Connect With Us

PLN Banten Mulai Jalankan Program BPBL Periode 2024

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 30 Juli 2024 | 08:27

PLN Banten menjalankan program bantuan pasang baru listrik di Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memulai penyalaan pelanggan pertama dalam Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) untuk tahun 2024. 

Program ini merupakan inisiatif pemerintah yang dilaksanakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyatakan bahwa BPBL adalah bukti nyata dari upaya pemerintah dalam menyediakan energi yang merata bagi seluruh masyarakat. 

PLN UID Banten berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan rasio elektrifikasi sehingga seluruh masyarakat di Provinsi Banten dapat mengakses listrik yang memadai dan andal, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Dengan memiliki akses listrik sendiri, masyarakat penerima manfaat BPBL diharapkan tidak lagi tergantung penyediaan listrik dari tetangga," ujar Abdul Mukhlis.

Hingga Juni 2024, rasio elektrifikasi di Banten telah mencapai 99,9 persen, yang menunjukkan kemajuan signifikan dalam upaya pemerataan akses listrik di provinsi ini. 

Abdul Mukhlis menegaskan, PLN UID Banten akan terus bekerja keras untuk memastikan seluruh penerima bantuan program BPBL 2024 dapat menikmati manfaat dari program ini dan mewujudkan visi energi yang inklusif serta berkeadilan di seluruh wilayah Banten.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi terhadap suksesnya program ini.

Anah Purnama Sari, warga Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, yang merupakan penerima bantuan program BPBL, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan listrik yang diterimanya.

Anah berharap, kehadiran listrik akan menjadi awal dari peningkatan kesejahteraan keluarganya.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada pemerintah dan PLN atas bantuan listrik gratisnya, saat ini saya sudah dapat menikmati listrik secara mandiri. Saya dan keluarga juga dapat beraktivitas dengan tenang karena rumah menjadi terang dan makin nyaman," pungkasnya.

BISNIS
Brand Favorit Emak-emak, Tupperware Umumkan Resmi Bangkrut

Brand Favorit Emak-emak, Tupperware Umumkan Resmi Bangkrut

Kamis, 19 September 2024 | 09:46

Tupperware, merek yang sudah menjadi favorit di kalangan ibu-ibu selama puluhan tahun, resmi mengumumkan kebangkrutannya, pada Selasa, 17 September 2024, malam waktu setempat.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill