Connect With Us

PLN UID Banten Jaga Keandalan Listrik Selama HUT ke-79 RI 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 22 Agustus 2024 | 10:58

Personel PLN UID menjaga keandalan listrik selama masa siaga dalam rangka HUT ke-79 RI. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berhasil menjamin kelancaran pasokan listrik selama peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Banten dengan layanan yang aman, andal, dan bebas dari gangguan.

Untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama momen bersejarah ini, PLN UID Banten menyiapkan 1.368 personel dan mendirikan 56 posko siaga mulai 16 hingga 18 Agustus 2024.

General Manager PLN UID Banten Andy Adchaminoerdin mengatakan, pihaknya berupaya keandalan listrik pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, terutama di Banten. 

Oleh karena itu, PLN UID Banten melakukan persiapan matang dengan menyiagakan personel dan menerapkan strategi pengamanan yang komprehensif.

"Keandalan juga didukung oleh 19 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 22 Unit Gardu Bergerak (UGB), 5 Unit Trafo Bergerak (UTB), serta berbagai peralatan pendukung lainnya," ujar Andy.

Andy menambahkan, kesuksesan di Banten ini merupakan hasil inspirasi dari upaya PLN dalam mendukung upacara bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kami all-out dalam bekerja sehingga upacara bendera di beberapa lokasi prioritas di Banten dapat berlangsung lancar," ujar Andy.

Keandalan listrik yang terjaga selama bulan kemerdekaan juga mendukung berbagai aktivitas masyarakat, seperti lomba-lomba, syukuran, dan kegiatan lainnya, sehingga perayaan HUT Kemerdekaan RI bisa dirayakan dengan penuh semangat dan kegembiraan.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill