Connect With Us

Electrifying Lifestyle Vaganza PLN Meriahkan Pagelaran Wastra Banten 2024

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 23 Agustus 2024 | 22:44

PLN UID Banten bersama Pemprov Banten menggelar Electrifying Lifestyle Vaganza, di halaman kantor Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Banten, Jumat, 23 Agustus 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten menggelar acara Electrifying Lifestyle Vaganza, di halaman kantor Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Banten, Jumat, 23 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 sekaligus bagian dari rangkaian acara Pagelaran Wastra Banten 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, pihaknya mendukung langkah PLN yang aktif mempromosikan penggunaan peralatan rumah tangga ramah lingkungan, seperti kompor induksi.

"Kami juga berharap ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) yang hadir sebagai peserta lomba hari ini dapat memanfaatkan acara ini dan mulai mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan dalam keseharian," ujar Al Muktabar dalam sambutannya.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin menyebut terjalinnya kolaborasi antara PLN dan Pemprov Banten ini patut diapresiasi. 

"Acara serupa juga telah dilakukan di seluruh Unit Pelaksana PLN bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Ini menjadi bukti dan komitmen kami dalam menuju energi ramah lingkungan," ungkap Andy.

Andy juga berterima kasih kepada Pemprov Banten yang telah bekerja sama dalam menyosialisasikan penggunaan kompor induksi melalui lomba memasak ibu-ibu PKK Banten.

Disampaikan Tine Al Muktabar, mewakili jajaran PKK Banten, mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN yang telah mendukung Pagelaran Wastra Banten dengan tema 'Bangga Buatan Indonesia'. 

Menurutnya, para peserta sangat menikmati pengalaman baru memasak dengan kompor induksi.

"Kompor induksi ini sangat praktis digunakan khususnya dalam membuat olahan masakan apa saja termasuk jenis makanan yang diperuntukkan guna menekan stunting dan gizi buruk di Banten," tutup Tine Al Muktabar.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill