Connect With Us

Sambil Tahan Tangis, Airin Disinggung Nasib Kemungkinan Dipecat dari Golkar

Yanto | Senin, 26 Agustus 2024 | 13:25

Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany usai menerima SK rekomendasi dukungan dari PDIP di ICE BSD, Minggu 25 Agustus 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany menahan tangis saat disinggung kemungkinan bakal di pecat dari partai Golkar, karena tetap maju Pilgub Banten meski tidak mendapat SK rekomendasi.

Airin maju pencaloanan berduet dengan Ade Sumardi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

"Terus terang, keluarga besar kami di besar dari partai Golkar, apapun itu sudah dinamis. Saya hanya berharap rumah yang saya tempati, walaupun dinamika yang sangat luar biasa bisa, memahami keputusan yang saya ambil," ujar Airin saat konferensi pers di ICE BSD City, Minggu 25 Agustus 2024.

Masih dikatakan Airin, ia beranggapan partai Golkar pada waktu dua tahun lalu sudah memberikan surat tugas dan wewenang sosialisasi kepada masyarakat.

"Waktu dua tahun lalu, saya disuruh Golkar untuk bersosialisasi kepada masyarakat, maka dari itu saya lebih kasihan kepada relawan yang sudah membantu saya karena merasa kelelahan," ujarnya

Namun ia enggan mengomentari ihwal kemungkinan pemecatan tersebut. Airin hanya meminta doa agar dukungan PDIP bisa sampai ke pendaftaran di KPU.

"Mudah-mudahan ada keajaiban pertolongan Allah. Mudah-mudahan B1 KWK (SK rekomendasi) pun tetap ada di saya dan Pak Ade," terangnya.

Airin juga berharap Partai Golkar memahami apa yang menjadi keputusannya, seperti dia memahami dan menghormati keputusan DPP Golkar.

Saat menyampaikan ini, Airin terlihat menahan tangis. Suaranya sempat tercekat seperti tertekan.

"Saya memohon kepada partai Golkar agar memahami keputusan kami, bagaimana pun ini demi masyarakat Banten," katanya.

Sementara itu, beredar di media sosial, DPP Partai Golkar resmi mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024-2029. 

Bahkan, Andra-Dimyati telah menerima formulir B1-KWK dari Golkar sebagai salah satu syarat pencalonan ke KPU Provinsi Banten.

Formulir B1-KWK diserahkan langsung oleh Ketum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia ke Andra Soni-Dimyati di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Minggu 25 Agustus 2024, malam.

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill