Connect With Us

Sambil Tunjuk, Megawati Peringkatkan Airin Tak Hanya Dompleng Nama PDIP

Fahrul Dwi Putra | Senin, 26 Agustus 2024 | 16:42

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk ke arah Airin Rachmi Diany dalam acara pengumuman bakal calon kepala daerah, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyinggung soal Airin Rachmi Diany di acara pengumuman bakal calon kepala daerah di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024.

Dalam pidatonya, Megawati meminta agar Airin bersuara lantang lantaran sudah diusung oleh PDI Perjuangan.

"Airin ngomong yang keras! Iya dong kalau lu sudah masuk PDI, awas lu," ujar Megawati sembari menunjuk ke arah Airin.

Hal itu pun disambut tepuk tangan para hadirin dalam acara tersebut, termasuk Airin yang hadir dengan mengenakan baju merah.

Lebih lanjut, Megawati mengingatkan agar Airin tidak hanya mendompleng PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Banten 2024 mendatang.

"Ya kalau konsisten aja, kalau mau jadi masuk PDI Perjuangan. Jadi dengan namanya lahir batin tu ya rohnya roh PDI Perjuangan," tegas Megawati.

Kata Megawati, nantinya Airin juga harus beridentitas partai berlambang banteng tersebut.

"Saya tadi nanya itu sama mbak Airin, ya nanti mesti pakai ini loh 'merah hitam'. Loh iya lah, mau dijadikan (maju Pilgub) tapi masa enggak pakai merah hitam, ya gimana," tukas Megawati.

Sebelumnya, Airin Rachmi Diany resmi diusung maju menjadi calon gubernur Banten dalam Pilkada 2024 didampingi Ade Sumardi sebagai calon wakil gubernur Banten.

Deklarasi dukungan ini dilakukan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Sementara Partai Golkar selaku partai dari Airin justru memberikan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Andra Soni-Dimyati Natakusumah, yang dideklarasikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill