Connect With Us

Perkuat Semangat Gotong Royong, PLN Senam Bareng Dinas Koperasi Lebak Banten

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 28 Agustus 2024 | 19:33

Senam bersama Dinas Koperasi di Alun-Alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan, bekerja sama dengan PLN Icon Plus dan Dinas Koperasi Kabupaten Lebak, mengadakan kegiatan Senam Hari Koperasi bersama PLN Mobile di Alun-Alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. 

Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan layanan kelistrikan berbasis aplikasi PLN Mobile serta konsep Electrifying Lifestylekepada warga Lebak dan sekitarnya.

Penjabat (Pj) Bupati Lebak Gunawan Rusminto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PLN atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Menurutnya, acara ini bukan sekadar kegiatan olahraga, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan prinsip dasar koperasi. 

"Kami berharap sinergi antara Pemerintah dan PLN dapat terus terjalin untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Lebak," ujarnya.

Selain senam, acara ini juga diisi dengan lomba memasak menggunakan kompor induksi yang diikuti oleh Gunawan beserta istri serta Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak. 

Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan keunggulan kompor induksi kepada masyarakat dan pejabat daerah.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan peresmian 'Pojok Electrinet' di Gedung Perpustakaan Saidjah Adinda Rangkasbitung. 

Pojok ini merupakan hasil kerja sama antara PLN UP3 Banten Selatan dan PLN Icon Plus.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin mengaku antusias atas dukungan pemerintah daerah dan partisipasi ratusan peserta dalam kegiatan ini.

"Banyak juga masyarakat yang mengunduh aplikasi PLN Mobile, semoga menjadi solusi layanan kelistrikan karena dengan PLN Mobile semua makin mudah," ucap Andy.

PLN juga memanfaatkan kegiatan ini untuk berinteraksi dengan pelanggan, memberikan informasi tentang kemudahan layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile, demonstrasi memasak dengan kompor induksi, serta memperkenalkan layanan internet Iconnet.

Dengan aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat menyampaikan keluhan, membeli token listrik, membayar tagihan, mengajukan permohonan pemasangan baru atau penambahan daya, mencatat angka meter secara mandiri, mendapatkan informasi promo terbaru, berbelanja produk UMKM di marketplace, serta mengakses layanan internet Iconnet.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill