Connect With Us

PLN Banten Berhasil Sambungkan 1.000 Listrik Pelanggan Selama Agustus 2024

Fahrul Dwi Putra | Senin, 2 September 2024 | 09:08

PLN UID Banten sukses melaksanakan program 'Juliet' atau Jualan Lincah Eksekusi Tuntas Tegangan Rendah (TR) untuk penyambungan listrik kepada 1.000 pelanggan, Jumat, 30 Agustus 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten telah melaksanakan penyambungan listrik serentak melalui program 'Juliet' atau Jualan Lincah Eksekusi Tuntas Tegangan Rendah (TR) pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Hal ini menandai menandai keberhasilan PLN UID Banten dalam menyambungkan listrik ke lebih dari 1.000 pelanggan selama bulan Agustus.

Program 'Juliet' dirancang untuk mempercepat proses Pasang Baru (PB) dan Perubahan Daya (PD) bagi pelanggan dengan tegangan rendah, mulai dari 900 VA hingga 197.000 VA. 

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile dalam pengajuan pasang baru atau perubahan daya listrik. 

Pasalnya, aplikasi ini memudahkan proses pengajuan dan memastikan bahwa setiap permohonan ditangani dengan cepat oleh tim PLN.

"Tidak ada biaya tambahan selain dari yang tertera di aplikasi tersebut, sehingga tidak ada pembayaran di tempat kepada petugas," jelas Andy.

Andy menambahkan, PLN UID Banten akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan. Petugas PLN akan bekerja dengan mengedepankan integritas tinggi, profesionalisme, dan responsivitas untuk memastikan kepuasan pelanggan.

Salah satu pelanggan PLN dari Kampung Kandang Gede, Kabupaten Tangerang, Ade Adrean, mengaku puas atas kecepatan layanan pemasangan listrik dari PLN.

"Saya mengajukan proses pasang baru lewat Aplikasi PLN Mobile, ternyata prosesnya sangat cepat sekali. Tidak sampai satu hari sejak pengajuan, petugas PLN langsung datang ke rumah untuk melakukan pemasangan," kata Ade dengan senang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill