Connect With Us

Demo Pelantikan, Mahasiswa Sebut Banten Belum Berkembang Gegara DPRD Kurang Peduli

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 2 September 2024 | 17:55

Aksi demo mahasiswa dari Aliansi BEM Banten Bersatu saat pelantikan anggota DPRD Banten periode 2024-2029, Senin 2 September 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Banten Bersatu mendemo acara pelantikan anggota DPRD Banten periode 2024-2029, Senin 2 September 2024.

Dalam "Aksi Banten Darurat, Rakyat Sekarat" yang dilakukan di depan Kantor DPRD Provinsi Banten, Curug, Kota Serang ini, para mahasiswa mengkritisi kinerja para dewan yang dinilai belum maksimal, dalam mengakomodir aspirasi masyarakat Banten.  

"Aksi ini untuk mengevaluasi dan tuntutan kepada DPRD baru yang hari ini yang sudah dilantik, serta menyikapi problematika di Banten," kata Abdul Aziz, Koordinator Aliansi BEM Banten Bersatu.

Dalam orasinya, Aziz menyebut aksi tersebut juga bentuk peringatan dan kegelisahan para mahasiswa bersama masyarakat Banten.

Sebab, masih banyak permasalahan mulai dari infrastruktur pembangunan, kesehatan, pendidikan, kemiskinan dan pengangguran yang tiap tahunya meningkat

"Kami menagih para janji wakil rakyat yang duduk di DPRD untuk memajukan Banten,"  tegasnya.

Hibatullah, Wakil Koordinator BEM Banten menyatakan DPRD merupakan wakil rakyat yang bisa langsung menyampaikan aspirasi masyarakat dalam upaya kemajuan banten secara langsung.

"Akan tetapi, di lapangan masih banyak wakil rakyat yang tidak peduli kepada keadaan Banten, sehingga Banten tidak ada perkembangan dan kemajuan, ini sangat disayangkan," tukasnya.

Koordinator Aliansi BEM Serang Raya Dedi Setiawan mengungkapkan amanah yang diemban oleh Anggota DPRD Banten yang baru saja dilantik harus dituntaskan.

"Setiap aspirasi masyarakat yang disampaikan harus dijalankan, dalam bentuk pengawalan dan penyelesaian sampai akhir periode masa jabatan," ucapnya.

Sementara itu, Fahmi Hakim, Ketua DPRD Provinsi Banten yang baru saja dilantik menyampaikan banyak terima kasih kepada mahasiswa atas evaluasi dan aspirasinya.

"Tentunya kami DPRD Banten akan menindaklanjuti hasil tuntutan dari Aliansi BEM Banten Bersatu, mari kita kawal bersama-sama untuk kemajuan Banten," katanya.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill