Connect With Us

PLN UID Banten Manfaatkan HPN 2024 untuk Perkuat Hubungan dengan Pelanggan

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 5 September 2024 | 23:06

PLN UID Banten mengunjungi langsung para pelanggan untuk menyerap aspirasi dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memanfaatkan momen ini untuk mempererat hubungan dengan para pelanggan. 

Kegiatan ini melibatkan kunjungan langsung oleh manajemen dan pegawai ke berbagai pelanggan guna menangkap aspirasi serta memberikan apresiasi.

Seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) hingga Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah Banten terjun langsung menyapa pelanggan dengan cara unik, seperti berdiskusi, memberikan bunga, cokelat, suvenir, boneka, hingga menampung aspirasi pelanggan secara langsung.

Momen menarik terjadi saat General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin, mengunjungi loket layanan PLN UP3 Cikokol. 

Di sana, ia berbincang dengan Gina, 23, warga Cipondoh, Kota Tangerang, yang sedang mengajukan permohonan penyambungan listrik sementara untuk acara pernikahannya. 

Gina mengungkapkan, dirinya merasa puas terhadap layanan PLN Mobile dan mengapresiasi keramahan petugas PLN. 

"Petugas sangat ramah, komunikatif, dan solutif. Saya dapat bunga dan cokelat," ujar Gina dengan senyum bahagia.

Selain mengunjungi pelanggan individu, GM PLN UID Banten bersama timnya juga mengunjungi PT Gajah Tunggal Tbk. dan PT Indo Toray Synthetics. 

Kepala Divisi Industrial Estate Management PT Gajah Tunggal Tbk. Joseph Landri mengapresiasi layanan PLN yang semakin responsif dan berencana untuk memperluas kerja sama di masa mendatang, termasuk naik daya dan pembelian Renewable Energy Certificate (REC) guna menekan emisi karbon. 

"Dengan dukungan dari PLN kami yakin bisa lebih memperluas market kami," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Director Production PT Indo Toray Synthetics Saptono Anggung Utomo. Menurutnya, komunikasi yang baik dengan tim PLN UP3 Cikokol sangat mendukung kelancaran operasional perusahaan. "Perusahaan memiliki program pengurangan emisi, semoga ini bisa menjadi peluang kerja sama kedepan dengan PLN," tambah Saptono.

Perayaan HPN 2024 ini terasa istimewa karena PLN UID Banten mendapatkan umpan balik positif dari berbagai sektor pelanggan, mulai dari industri, bisnis, pemerintahan, hingga sosial. 

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin menekankan bahwa kunjungan ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mendengarkan aspirasi pelanggan dan meningkatkan layanan di masa depan. 

Selain itu, Andy juga mensosialisasikan layanan Iconnet, REC, serta promo 'Belanja Nyaman Listrik Aman.'

"Kegiatan ini kami manfaatkan untuk memperkuat sinergitas, optimalisasi pola komunikasi, dan peluang kerja sama berikutnya," tutup Andy.

KOTA TANGERANG
Bocah 7 Tahun Jatuh dari Apartemen Modernland Tangerang Tewas, Orang Tua Diperiksa

Bocah 7 Tahun Jatuh dari Apartemen Modernland Tangerang Tewas, Orang Tua Diperiksa

Rabu, 18 September 2024 | 23:05

Bocah berusia 7 tahun yang terjatuh dari lantai 8 Apartemen Modernland Tower Hijau, Kelapa Indah, Kota Tangerang, pada Senin 16 September 2024, malam, dinyatakan tewas.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill