Connect With Us

Kerja Sama dengan Bank Nobu, PLN Permudah Akses Layanan Ketenagalistrikan

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 6 September 2024 | 21:08

PLN UID Banten dan Bank Nobu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penyediaan Fasilitas Perbankan di Gedung UPH Karawaci, Tangerang, pada Kamis, 5 September 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melakukan kerja sama dengan PT Bank Nasional Nobu Tbk (Bank Nobu), ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penyediaan Fasilitas Perbankan di Gedung UPH Karawaci, Tangerang, pada Kamis, 5 September 2024.

Hal ini dilakukan guna memperkuat komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan mendukung layanan ketenagalistrikan di Provinsi Bantenm

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin, serta Chief Operating Officer PT Bank Nasional Nobu Tbk, Steve Marciano Joe. 

Tujuan dari kerja sama ini ialah memudahkan pelanggan dalam melakukan berbagai transaksi layanan ketenagalistrikan, mulai dari pembayaran tagihan, permohonan pasang baru, penambahan daya, hingga penyambungan sementara.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan, sinergi ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas layanan PLN serta memperkuat kolaborasi dengan stakeholder perbankan, terutama dalam momen HPN.

"Sehingga dapat memberikan kemudahan akses dan meningkatkan layanan kepada pelanggan, khususnya dari kalangan rumah tangga, pengembang perumahan, industri, dan bisnis," ujar Andy.

Lebih lanjut, Andy menambahkan bahwa transformasi PLN terus dilakukan untuk memberikan solusi yang lebih mudah, cepat, dan aman bagi pelanggan.

 "Kerja sama ini kami harapkan dapat mendukung upaya PLN UID Banten dalam mewujudkan layanan kelistrikan yang lebih cepat, praktis, dan aman, sesuai dengan komitmen PLN, yaitu Electricity for a Better Life," katanya.

Sementara itu, Chief Operating Officer PT Bank Nasional Nobu Tbk Steve Marciano Joe juga menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, energi listrik adalah salah satu faktor penting yang mendorong perekonomian di Banten. 

"Kerja sama ini sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan solusi perbankan yang dapat memudahkan pelanggan PLN dalam mengakses layanan listrik," jelas Steve.

Selain penandatanganan MoU, dalam rangka HPN 2024, PLN UID Banten juga melakukan kunjungan ke beberapa pelanggan untuk mendengarkan aspirasinya. Banyak pelanggan yang mengapresiasi layanan kelistrikan PLN yang terus bertransformasi semakin baik dan andal.

BANTEN
Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Senin, 16 September 2024 | 07:07

Masyarakat kini bisa lebih mudah mengakses informasi seputar Bapenda Banten, termasuk layanan terkait Samsat? Untuk mempermudah permohonan informasi, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten telah menyediakan mekanisme yang jelas.

TANGSEL
 Mundur di Pilkada Tangsel, Riza Patria Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Mundur di Pilkada Tangsel, Riza Patria Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Minggu, 15 September 2024 | 13:00

Ahmad Riza Patria telah disepakati menjadi Ketua Tim Kampanye Ridwan Kamil-Suswono dalam Pilkada Jakarta 2024.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill