Connect With Us

HPN 2024, PLN Ajak Insan Pers Touring Bareng Naik Motor Listrik 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 12 September 2024 | 22:55

Touring PLN Banten bareng insan pers di Serang, Banten, Kamis, 12 September 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menggelar acara touring kendaraan listrik (EV) bertajuk "Touring EV with Media to Socialisation PLN Mobile and Electrifying Agriculture" di Serang, Banten, Kamis, 12 September 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin; Penjabat (Pj) Walikota Serang, Yedi Rahmat; serta Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Banten, Riki Handriana.

Kegiatan ini pun diikuti oleh rekan-rekan media dari seluruh Provinsi Banten dengan antusias.

Adapun touring ini dimulai dari Alun-alun Kota Serang hingga ke kawasan cagar budaya Banten Lama, touring ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan listrik kepada publik. 

Sosialisasi aplikasi PLN Mobile, pengenalan manfaat program Electrifying Agriculture, serta penyalaan pertama program Light Up The Dream (LUTD) juga menjadi bagian dari acara ini. 

Program LUTD sendiri ditujukan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar mendapatkan akses listrik secara mandiri.

Pj. Walikota Serang Yedi Rahmat memberikan apresiasi kepada PLN UID Banten atas inisiatifnya yang mendorong masyarakat untuk beralih ke energi ramah lingkungan. 

"HPN bukan hanya sekadar perayaan seremonial, tetapi juga pengingat pentingnya peran pelanggan dalam keberhasilan PLN. Saya sangat menghargai upaya PLN dalam menyediakan listrik yang andal dan ramah lingkungan, serta inovasi yang mereka hadirkan, termasuk penggunaan kendaraan listrik. Semoga ini bisa menginspirasi peningkatan layanan ke depan," kata Yedi.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin menegaskan komitmen PLN dalam memberikan layanan terbaik melalui program electrifying lifestyle dan electrifying agriculture. 

"Kami ingin menekankan pentingnya kerja sama antara PLN, pemerintah, dan media untuk menyampaikan informasi edukatif kepada masyarakat. Kami berharap penggunaan kendaraan listrik dan program Electrifying Agriculture dapat semakin meluas, khususnya dalam meningkatkan produktivitas sektor pertanian," jelas Andy.

Ia juga menambahkan bahwa PLN memiliki tanggung jawab sosial melalui program Light Up The Dream (LUTD) yang memberikan sambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu. 

"Kami yakin bahwa kehadiran listrik di rumah-rumah keluarga kurang mampu tidak hanya memberi mereka penerangan, tetapi juga peluang untuk meningkatkan taraf hidup," tambah Andy.

Ketua Forum Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Banten Susi Kurniawati menyebut kegiatan touring kendaraan listrik tersebut sangat inspiratif, tidak hanya dari sisi teknologi ramah lingkungan, tetapi juga inovasi PLN dalam mendukung sektor pertanian melalui Electrifying Agriculture. 

"Kami sebagai media sangat terbantu dengan adanya sosialisasi seperti ini, yang mendekatkan kami kepada informasi-informasi penting untuk disebarluaskan kepada masyarakat," ungkap Susi.

Rangkaian kegiatan touring juga meliputi kunjungan ke lokasi program Electrifying Agriculture yang menunjukkan manfaat listrik dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian. 

BANDARA
14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

Senin, 16 September 2024 | 14:04

Sebanyak 14 calon pekerja migran Indonesia (CPMI) ilegal digagalkan berangkat ke Kamboja di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Mereka mendapat tawaran kerja lewat aplikasi Telegram tanpa dokumen yang sah.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill