Connect With Us

Dramatis, Bethsaida Hospital Serang Tangani Persalinan Normal dan Sesar Pertama

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 20 September 2024 | 12:34

Fasilitas bersalin di Bethsaida Hospital Serang, Banten (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Bethsaida Hospital Serang mencatatkan penanganan persalinan pertama, baik normal maupun sesar. 

Kelahiran normal pertama di rumah sakit ini berlangsung pada Rabu, 4 September 2024. Proses persalinan ditangani oleh dr. Agustinus Dharmawan, Sp.OG. 

Sementara itu, kelahiran sesar pertama dilakukan pada Jumat, 13 September 2024, di bawah penanganan dr. Heika NS, M.Ked (OG), Sp.OG.

dr. Agustinus Dharmawan, Sp.OG mengatakan, keberhasilan penanganan persalinan ini tak lepas dari peran fasilitas lengkap yang ditunjang oleh Bethsaida Hospital Serang. 

"Bethsaida Hospital Serang memiliki fasilitas yang memadai untuk menangani persalinan, termasuk ruang Ponek (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif) yang disiapkan khusus untuk kasus darurat bagi ibu yang akan melahirkan," ujarnya. 

Menurutnya, kerja sama tim medis dan non-medis sangat penting dalam memastikan keselamatan ibu dan bayi.

Direktur Bethsaida Hospital Serang, dr. Tirtamulya Juandy menegaskan, pihaknya memastikan untuk terus meningkatkan layanan kesehatan bagi ibu dan anak. 

"Women and Children Center di Bethsaida Hospital Serang merupakan salah satu layanan unggulan yang kami tawarkan," bebernya.

Women and Children Center di Bethsaida Hospital Serang dilengkapi dengan fasilitas mutakhir, seperti USG 4D, ruang bersalin modern, dan kamar operasi yang siap menangani berbagai jenis persalinan. 

Tak hanya itu, kamar perawatan bagi ibu dan bayi dirancang dengan kenyamanan optimal, memastikan perawatan pasca-persalinan yang memadai.

Layanan yang tersedia di pusat kesehatan ini meliputi pemeriksaan kehamilan, persalinan, perawatan pasca-persalinan, serta perawatan bayi baru lahir hingga dokter spesialis anak. Rumah sakit dengan moto "Hospital with Heart" ini memastikan semua pelayanan diberikan dengan penuh profesionalisme dan perhatian.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Anggarkan Dana Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp648,1 Miliar

Pemkot Tangsel Anggarkan Dana Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp648,1 Miliar

Jumat, 20 September 2024 | 14:04

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalokasikan anggaran untuk penghapusan kemiskinan ekstrem sebesar Rp648,1 miliar dalam R-APBD tahun 2025.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

BANTEN
Dramatis, Bethsaida Hospital Serang Tangani Persalinan Normal dan Sesar Pertama

Dramatis, Bethsaida Hospital Serang Tangani Persalinan Normal dan Sesar Pertama

Jumat, 20 September 2024 | 12:34

Bethsaida Hospital Serang mencatatkan penanganan persalinan pertama, baik normal maupun sesar. Kelahiran normal pertama di rumah sakit ini berlangsung pada Rabu, 4 September 2024. Proses persalinan ditangani oleh dr. Agustinus Dharmawan, Sp.OG.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill