Connect With Us

Andra Soni-Dimyati Bakal Bikin Sekolah Tingkat SMA Gratis untuk Dukung MBG di Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 22 September 2024 | 22:00

Bakal Calon Gubernur Banten Andra Soni saat acara Pesta Rakyat dan Senam Gemoy, di Alun-alun Ahmad Yani, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Minggu 22 September 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Gubernur Banten Andra Soni kembali menjanjikan sekolah gratis untuk SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta jika terpilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang.

Hal itu, selain untuk memberikan akses pendidikan ke seluruh warga, juga untuk mendukung program makan bergizi gratis (MBG) yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Prabowo siapkan makan bergizi gratis, kita siapkan sekolah gratisnya agar semua warga Banten bisa sekolah, berani bercita-cita, setelah itu lapangan kerja kita buka seluas-luasnya,” jelasnya saat acara Pesta Rakyat dan Senam Gemoy, di Alun-alun Ahmad Yani, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Minggu 22 September 2024.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Banten ini menyampaikan program sekolah gratis tingkat SMA/SMK ini juga akan melengkapi progam sekolah gratis tingkat SD hingga SMP yang terlah digulirkan oleh Mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Pak Arief R Wismansyah hadir di sini sudah menyapa ibu bapak semua, beliau telah gratiskan SMP, saya akan gratiskan SMA/SMK dan MA,” ujar Andra Soni kepada ribuan warga yang hadir.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk tidak korupsi dan mensejahterakan rakyat Banten. Visinya tentang Banten maju, adil merata akan berjalan mulus jika tidak dikorupsi. Sebab korupsi menyusahkan rakyat.

“(Akibat korupsi) Sekolah susah, berobat susah, jalan rusak dan sebagainya,” ucapnya.

Andra Soni mengatakan, tanggal 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan Pilkada Banten ini. Di mana kata dia, masyarakat akan berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menunaikan hak suaranya.

Di hari itu, kata dia, masyarakat bisa memberikan kesempatan kepadanya untuk mempercayakan Banten dipimpin oleh anak seorang petani.

Ia mengaku bisa membuktikan, jika semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi calon gubernur Banten.

“27 November 2024 akan berbondong-bondong datang ke TPS, kita buktikan orang biasa bisa jadi gubernur,” tegasnya.

Sementara itu, Mantan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang hadir dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Banten untuk sama-sama memenangkan pasangan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten 2024.

“Kepada seluruh masyarakat Tangerang khususnya Banten, mari kita menangkan Pak Andra dan Pak Dimyati, untuk kemajuan Banten dan kesejahteraan Banten tanpa korupsi. Insyaallah lebih maju lebih sejahtera,” terangnya.

Artis Raffi Ahmad sebagai Ketua Tim Pemenangan juga mengatakan sudah seharusnya Banten dipimpin Andra Soni-Dimyati.

“Saya di sini berdiri untuk kemenangan Andra-Dimyati. Andra Soni anak seorang petani, pernah jadi buruh, pernah jadi kuli bangunan, dan saya di sini, hati nurani saya untuk Andra Soni, karena Andra Soni tau apa yang dibutuhkan masyarakat kecil. Insyaallah Andra Soni amanah,” katanya.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

AYO! TANGERANG CERDAS
10 Tahun Prodi SEE, Swiss German University Tegaskan Kontribusi Capai Target Indonesia NZE 2060

10 Tahun Prodi SEE, Swiss German University Tegaskan Kontribusi Capai Target Indonesia NZE 2060

Jumat, 20 September 2024 | 17:44

Salah satu perguruan tinggi swasta di Tangerang, Swiss German University (SGU) menegaskan komitmen untuk ikut berpartisipasi dan mendukung Indonesia mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

SPORT
Prediksi Skor Semen Padang vs Persita Tangerang BRI Liga 1 2024/2025, Misi Bangkit Pendekar Cisadane

Prediksi Skor Semen Padang vs Persita Tangerang BRI Liga 1 2024/2025, Misi Bangkit Pendekar Cisadane

Sabtu, 21 September 2024 | 12:48

Persita Tangerang tengah mengemban misi penting untuk bangkit di pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill