Connect With Us

Kantongi Suara Buruh, Andra Soni Janji Bakal Sering Terjun Langsung Jika Terpilih di Pilgub Banten 2024

Fahrul Dwi Putra | Senin, 30 September 2024 | 20:12

Sekitar 200 perwakilan buruh yang menamakan diri Buruh Sahabat Andra Soni -Dimyati Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada pasangan ini di Swiss-Belhotel Bandara Soekarno -Hatta, Senin, 30 September 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Pilkada Banten 2024, pasangan calon gubernur Andra Soni dan Dimyati telah mengantongi dukungan dari berbagai kalangan buruh di Banten. 

Terbaru, sebanyak 200 perwakilan buruh yang tergabung dalam Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 02 tersebut di Swiss-Belhotel, Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 30 September 2024.

Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Faizal Rakhman mengatakan, komunitas buruh siap mendukung penuh Andra Soni untuk menjadi Gubernur Banten periode 2024-2029. 

Menurutnya, Andra Soni bersama Dimyati dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan buruh di Banten karena direstui langsung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Sehingga besar harapan kami, sebagai buruh, visi ,misi perbaikan kesejahteraan yang diusung oleh Bapak Andra Soni juga telah mewakili kaum buruh se-Banten akan terwujud setelah terpilih sebagai Gubernur Banten 2024-2029," ujar Faizal.

Lebih dari itu, Faizal menegaskan, para buruh percaya Andra Soni akan memperjuangkan hak-hak buruh di tingkat provinsi, termasuk menjalankan Undang-Undang Ketenagakerjaan dan memastikan kesejahteraan para buruh lebih terjamin. 

"Kami targetkan 100 ribu buruh di seluruh Banten akan memenangkan pasangan Andra Soni-Dimyati," tambah Faizal.

Dalam kesempatan tersebut, Andra Soni mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati.

Dikatakan Andra, buruh merupakan salah satu penggerak utama ekonomi di Banten. Sebab, sebelum Banten menjadi provinsi, awalnya investasi di Tanah Jawara ini lebih mengutamakan padat karya daripada padat modal.

Andra berharap, nantinya kesejahteraan buruh di Banten akan semakin meningkat selaras dengan posisi Banten yang menduduki peringkat kelima sebagai tujuan investasi di Indonesia.

Dukungan dari kalangan buruh ini tak mengherankan, lantaran Andra Soni pun dulunya pernah berlatar belakang buruh saat baru lulus SMA, sehingga ia tahu betul bagaimana perjuangan para buruh.

"Kalau selama ini yang berurusan dengan buruh yang setingkat kepala bidang atau kepala dinas, nanti kalua saya terpilih menjadi gubernur Banten saya akan terjun langsung," tegasnya.

Selain itu, Andra Soni juga memaparkan salah satu program unggulannya, yaitu pendidikan gratis

Saat ini, sekolah gratis hanya berlaku untuk sekolah negeri (SMA/SMK/MA), namun jika dirinya terpilih, program tersebut akan diperluas hingga sekolah swasta.

"Tidak adil kalau sekolah gratis itu hanya berlaku di sekolah negeri. Mungkin ada yang bertanya, apakah mungkin sekolah gratis itu berlaku di sekolah swasta? Jawabannya, sangat mungkin asal tidak korupsi," tukasnya.

Sebagai informasi, Andra Soni maju dalam Pilkada Banten 2024 dengan dukungan dari 10 partai politik besar. Partai-partai tersebut meliputi Partai Gerindra, PKS, Partai NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Partai Demokrat, Partai Garuda, dan Partai Prima. 

WISATA
Ada Sun Go Kong, 75 Ribu Orang Padati Tradisi Gotong Toapekong

Ada Sun Go Kong, 75 Ribu Orang Padati Tradisi Gotong Toapekong

Sabtu, 21 September 2024 | 18:32

Parade tradisi 12 tahunan, Gotong Toapekong, diadakan oleh Perkumpulan Boen Tek Bio, Kota Tangerang, pada Sabtu, 21 September 2024.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng UNICEF, Ajak Penumpang Membatik hingga Pamerkan Karya UMKM

Bandara Soetta Gandeng UNICEF, Ajak Penumpang Membatik hingga Pamerkan Karya UMKM

Kamis, 3 Oktober 2024 | 17:14

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar berbagai kegiatan spesial dengan tema “Batik-kan Perjalananmu”.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

NASIONAL
Kapan Hari Guru Diperingati? Ini Tanggal Sebenarnya

Kapan Hari Guru Diperingati? Ini Tanggal Sebenarnya

Jumat, 4 Oktober 2024 | 08:43

Di Indonesia, Hari Guru diperingati dua kali dalam setahun. Peringatan ini terdiri dari Hari Guru Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober dan Hari Guru Nasional yang dirayakan setiap 25 November.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill