Connect With Us

Gedung Konvensi Terbesar Se-Asia Tenggara Dibangun di PIK 2, Diminta Serap Tenaga Kerja Lokal

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 1 Oktober 2024 | 16:48

Pembangunan Nusantara International Convention and Exhibition (NICE) dibangun di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Selasa 1 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Gedung konvensi dan pameran berskala internasional bernama Nusantara International Convention and Exhibition (NICE) dibangun di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang.

Gedung yang diproyeksikan akan menjadi terbesar di Asia Tenggara ini, berdiri di atas lahan sekitar 40 hektar. Pembangunan tahap pertama NICE memiliki nilai investasi mencapai lebih dari Rp3 triliun.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyambut baik proyek pembangunan yang digagas Agung Sedayu Group tersebut. Kawasan PIK 2 merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Banten.

Maka dari itu, Ia berharap pengembangan kawasan berbasis investasi mampu serap tenaga kerja lokal.

"Ini akan dapat menyerap tenaga kerja lokal yang cukup banyak," kata Al Muktabar saat menghadiri launching pembangunan NICE di PIK 2, Sabtu 28 September 2024, lalu.

Dikatakan Al Muktabar, pembangunan NICE akan dilakukan beberapa tahap ke depannya dengan rentang waktu pembangunan sekitar satu tahun.

"Ditargetkan nanti tanggal 25 September 2025 NICE ini akan mulai beroperasi," imbuhnya. 

Menurutnya, pengembangan pusat ekonomi baru di PIK 2 merupakan bentuk ikhtiar pemerintah dalam mengembangkan pembangunan di Provinsi Banten berbasis investasi, yang akan berkontribusi pada peningkatan penyerapan tenaga kerja.

"Kita ketahui bersama, Provinsi Banten termasuk daerah dengan tujuan investasi utama yang masuk lima besar nasional. Mudah-mudahan kawasan ini terus berkembang dengan infrastruktur yang semakin lengkap dan ramah lingkungan," jelasnya. 

Sugianto Kusuma, Pendiri Agung Sedayu Group menambahkan, pembangunan di tahap pertama NICE investasinya mencapai sekitar Rp3 triliun. Tahap selanjutnya sekitar Rp1 triliun, sehingga totalnya mencapai Rp4 triliun. 

"Tahap kedua ini nanti akan dibangun hotel dan fasilitas lain-lainnya," katanya.

Sugianto menyebut, NICE terbagi menjadi tiga zona. Zona satu diperuntukan konser, zona dua dan tiga untuk exhibition dan meeting.

"Selain itu kita juga punya courtyard dimana di situ menjadi pusat kuliner," pungkasnya.

TEKNO
Cara Mudah Melaporkan Gangguan Listrik Pakai Aplikasi PLN Mobile

Cara Mudah Melaporkan Gangguan Listrik Pakai Aplikasi PLN Mobile

Selasa, 22 Oktober 2024 | 08:13

Bagi pelanggan PLN di Provinsi Banten, kini mengatasi masalah listrik seperti pemadaman, gagal isi token, atau gangguan instalasi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile.

BANTEN
Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:26

Setelah resmi beroperasi, Bethsaida Hospital Serang bakal mengusung konsep pelayanan yang cepat, efisien, dan nyaman, rumah sakit ini menghadirkan pengalaman baru bagi pasien.

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Uji Teknologi AWS Pyrolisis untuk Atasi Masalah Sampah

Pemkab Tangerang Uji Teknologi AWS Pyrolisis untuk Atasi Masalah Sampah

Selasa, 22 Oktober 2024 | 23:48

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah menguji Teknologi AWS Pyrolisis di Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS 3R) Mustika Ikhlas.

NASIONAL
Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:00

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki, terlebih bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill