Connect With Us

Ratusan Buruh di Serang Syaratkan Ini ke Andra Soni-Dimyati

Fahrul Dwi Putra | Senin, 7 Oktober 2024 | 20:38

Sebanyak 200 buruh mendeklarasikan dukungan untuk Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 02 Andra Soni-Dimyati Natakusumah, di Resto Saung Ririungan, Kota Serang pada Senin, 7 Oktober 2024. (@TangerangNews / Redaksi )

TANGERANGNEWS.com- Ratusan buruh di Kota Serang yang tergabung dalam Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati mengajukan syarat kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tersebut dalam deklarasi dukungan resmi di Resto Saung Ririungan, Kota Serang pada Senin, 7 Oktober 2024. 

Deklarasi yang dihadiri oleh sekitar 200 buruh ini menginginkan agar pasangan Andra Soni-Dimyati memperhatikan kebutuhan dan kesejahteraan kelas pekerja jika terpilih memimpin Banten.

Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kota Serang Aditya mengungkapkan, deklarasi dukungan para buruh kepada Andra Soni-Dimyati didasari oleh visi dan misi pasangan calon nomor urut 2 yang dianggap selaras dengan aspirasi kaum buruh di Banten. 

"Khusus Kota Serang kamu menargetkan ribuan buruh, baik di sektor formal maupun informal akan melakukan konsolidasi ke lapisan masyarakat secara umum," ujar Aditya.

Aditya kemudian membeberkan empat syarat yang diajukan para buruh kepada pasangan Andra Soni-Dimyati.

Pertama, pasangan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan buruh di Kota Serang dan Provinsi Banten secara keseluruhan, terutama dalam hal kesejahteraan dan kondisi kerja. Kedua, para buruh meminta agar Andra Soni-Dimyati selalu membuka ruang dialog dengan buruh dan memastikan komunikasi yang terbuka.

Lalu yang ketiga, para buruh berharap pasangan calon ini akan bekerja erat dengan serikat buruh dalam menciptakan kebijakan yang berpihak pada kesejahteraan kaum buruh, serta mengurangi angka pengangguran di Banten.

Syarat terakhir, pasangan Andra Soni-Dimyati diminta untuk menyediakan beasiswa pendidikan bagi anak-anak buruh yang berprestasi, sebagai bentuk dukungan nyata terhadap generasi masa depan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Gerindra Serang dan juga Bendahara Tim Pemenangan Andra Soni di Kota Serang Edy Santoso menyambut baik dukungan dari para buruh. 

Dikatakan Edy, Andra Soni tentunya sangat menghargai kaum buruh karena memiliki latar belakang yang sama. 

"Buruh merupakan sahabat, karena beliau sendiri terlahir sebagai anak seorang buruh. Bahkan beliau sendiri pernah menjadi buruh," ungkap Edy.

Tidak hanya di Kota Serang, deklarasi dukungan serupa juga telah dilakukan oleh buruh dari berbagai wilayah di Banten, antara lain di Swiss-Belhotel Bandara Soekarno-Hatta pada Senin, 30 September 2024, lalu. 

Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Provinsi Banten Faizal Rakhman menyatakan, pihaknya yakin Andra Soni-Dimyati adalah pemimpin yang tepat untuk memperjuangkan hak-hak buruh dan meningkatkan kesejahteraan buruh. Terlebih, telah direstui langsung oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Kami targetkan ratusan ribu buruh di seluruh Banten akan memenangkan pasangan Andra Soni-Dimyati," pungkas Faizal.

KOTA TANGERANG
Pimpinan Buruh di 64 Perusahaan Kota Tangerang Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Pimpinan Buruh di 64 Perusahaan Kota Tangerang Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Kamis, 10 Oktober 2024 | 12:57

Sebanyak 64 Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSPA KSPSI Kota Tangerang yang tergabung dalam 12 aliansi Poros Buruh Kota Tangerang secara resmi menyatakan dukungan untuk memenangkan pasangan calon nomor 2, Andra Soni-Dimyati

KAB. TANGERANG
Pasutri Bunuh Pria di Telaga Bestari Tangerang Dipicu Perselingkuhan

Pasutri Bunuh Pria di Telaga Bestari Tangerang Dipicu Perselingkuhan

Kamis, 10 Oktober 2024 | 15:10

Polresta Tangerang berhasil mengungkap kasus tewasnya seorang pria di kawasan Telaga Bestari, Jalan TPU, Kampung Sarongge, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis 10 Oktober 2024.

WISATA
Budaya Sedekah Laut, Ungkapan Syukur Masyarakat Pesisir Kabupaten Tangerang

Budaya Sedekah Laut, Ungkapan Syukur Masyarakat Pesisir Kabupaten Tangerang

Senin, 7 Oktober 2024 | 21:08

Sebagai bagian dari rangkaian Festival Pesisir dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-392, digelar prosesi adat Sedekah Laut atau Larung Laut yang dipusatkan di kawasan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill