Connect With Us

Andra Soni-Dimyati Ditargetkan Raih 2 Juta Suara Buruh di Pilgub Banten 2024

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 10 Oktober 2024 | 17:06

Para buruh mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 02 Andra Soni-Dimyati Natakusumah, pada Kamis, 10 Oktober 2024, di Kota Cilegon. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Provinsi Banten menargetkan 2 juta suara buruh di Banten, baik dari sektor formal maupun informal untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 02, Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Provinsi Banten Faizal Rakhman mengatakan, pihaknya akan terus menggalakkan konsolidasi dengan berbagai elemen buruh di seluruh wilayah Banten agar mencapai target tersebut.

"Kami masih terus melakukan konsolidasi kepada buruh serta memaksimalkan waktu untuk terus bergerak," ujar Faizal dalam deklarasi dukungan yang digelar di Kota Cilegon, Kamis, 10 Oktober 2024.

Dikatakan Faizal, deklarasi ini merupakan yang kedua setelah Kota Serang, dan selanjutnya akan diadakan di Kabupaten Serang. 

Menurutnya, sebagai pemimpin gubernur harus mewujudkan kesejahteraan buruh melalui perannya dalam melaksanakan undang-undang ketenagakerjaan dan mengawasi kesejahteraan pekerja.

Oleh karena itu, pihaknya meyakini sosok Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang memiliki satu visi dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk mewujudkan cita-cita kesejahteraan bagi kaum buruh.

"Besar harapan kami, Andra Soni-Dimyati akan mewujudkan itu setelah terpilih jadi Gubernur Banten tahun 2024-2029," kata Faizal.

Sementara itu, Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kota Cilegon Jajuli menyebut, visi dan misi pasangan Andra Soni-Dimyati dengan slogan "Banten Maju, Adil Merata, dan Tidak Korupsi", selaras dengan kebutuhan buruh di wilayah Banten. 

"Seiring sejalan dengan serikat buruh untuk memajukan Provinsi Banten khususnya di Kota Cilegon dan mengurangi angka pengangguran serta bisa memberikan beasiswa pendidikan kepada anak buruh yang berprestasi," imbuh Jajuli.

Di sisi lain, Calon Wakil Gubernur Banten Dimyati Natakusumah mengucapkan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh para buruh.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan akan mengupayakan kesejahteraan buruh dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada masyarakat kelas bawah.

Menurutnya, kesejahteraan buruh tidak dapat dicapai jika korupsi masih terjadi. Selain itu, pemerintah juga berkewajiban untuk menjaga keseimbangan antara pajak pengusaha dan upah buruh.

"Jangan demi Pendapatan Asli Daerah (PAD), pajaknya dibesarkan nanti gaji buruhnya nggak bisa meningkat. Harus dihitung kembali pajak-pajak itu, sehingga pemda dapat PAD, pengusaha untung dan buruh juga sejahtera," tukasnya.

TEKNO
Rahasia Aplikasi Temu, 'Si Pembunuh UMKM', Bisa Tawarkan Harga Paling Murah

Rahasia Aplikasi Temu, 'Si Pembunuh UMKM', Bisa Tawarkan Harga Paling Murah

Kamis, 10 Oktober 2024 | 08:34

Aplikasi e-commerce Temu kini tengah menjadi sorotan memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan platform lain. Lalu, apa rahasia di balik harga yang bisa lebih murah hingga 50-70%?

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

BANTEN
Andra Soni-Dimyati Ditargetkan Raih 2 Juta Suara Buruh di Pilgub Banten 2024

Andra Soni-Dimyati Ditargetkan Raih 2 Juta Suara Buruh di Pilgub Banten 2024

Kamis, 10 Oktober 2024 | 17:06

Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Provinsi Banten menargetkan 2 juta suara buruh di Banten, baik dari sektor formal maupun informal untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 02, Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill