Connect With Us

Sempat Dukung Airin, Forum Buruh Cikoja Balik Arah ke Andra Soni-Dimyati

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 13 Oktober 2024 | 19:28

Forum Buruh Cikoja mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Andra Soni - Dimyati Natakusuma di GOR Badminton, Perumahan Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, pada Minggu, 13 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 13 ribu buruh yang tergabung dalam Forum Buruh Cikoja (Cikande, Kopo, dan Jawilan) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Andra Soni - Dimyati Natakusuma di GOR Badminton, Perumahan Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Sebelumnya, komunitas buruh yang terdiri dari 13 elemen buruh di Cikande, Kopo, dan Jawilan ini diketahui mendukung Airin - Ade Sumardi dalam Pilgub Banten 2024.

Kordinator Forum Buruh Cikoja Arizal Peni menjelaskan, keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan dan mempelajari lebih lanjut visi dan program yang ditawarkan oleh kedua calon. Hasilnya, berbagai program yang diusulkan oleh Andra Soni - Dimyati dinilai lebih berpihak kepada kesejahteraan buruh.

"Kami merasa konsep yang diusung pak Andra lebih menguntungkan buruh, sehingga akhirnya kami memutuskan Forum Buruh Cikoja yang beranggotakan 13 ribu buruh akan mendukung Andra Soni -Dimyati," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kabupaten Serang Ahmad Fauzi menambahkan, alasan kuat di balik dukungan buruh kepada pasangan nomor urut 02 ini lantaran ada beberapa program unggulan yang membuat buruh semakin mantap untuk mendukung Andra Soni - Dimyati.

Pertama, kata Ahmad Fauzi, program pendidikan gratis dengan kuota khusus bagi anak-anak buruh berprestasi. 

Program ini dianggap sebagai bentuk nyata kepedulian Andra Soni - Dimyati terhadap masa depan anak-anak buruh, yang akan mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik. 

"Kedua, Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kabupaten Serang memandang slot kuota langsung kepada anak buruh berprestasi sebesar 20-30% dari kuota seluruh kuota sekolah gratis di Provinsi Banten adalah wujud kepedulian yang nyata terhadap buruh," ungkapnya.

Ketiga, program transportasi massal murah yang diusung Andra Soni - Dimyati melalui bus TransBanten yang .diharapkan dapat meringankan beban ekonomi buruh, sekaligus memberikan fasilitas transportasi yang aman dan terjangkau bagi masyarakat Banten.

Mewakili para buruh, Ahmad Fauzi berharap agar Andra Soni - Dimyati dapat memenangkan Pilkada Banten 2024 dan menjalankan program-program yang telah dijanjikan, terutama yang menyangkut kesejahteraan buruh di Kabupaten Serang dan sekitarnya.

Di sisi lain, Calon Wakil Gubernur Banten Dimyati Natakusuma menyambut dengan hangat dukungan dari Forum Buruh Cikoja.

Ia mengaku terharu dengan kepercayaan yang diberikan oleh para buruh dan berjanji akan merealisasikan program-program yang berpihak pada buruh jika terpilih.

"Saya bersama Pak Andra Soni berjanji akan merealisasikan program-program tersebut jika saya diberi amanah menjadi gubernur kelak," kata Dimyati.

Tak hanya itu, Dimyati juga menyebut pemerintah pusat telah menyiapkan program makan siang bergizi bagi para siswa, dan Pemerintah Provinsi Banten harus mendukungnya dengan menyediakan transportasi yang layak dan gratis bagi para siswa, baik yang bersekolah di sekolah negeri maupun swasta.

"Pemprov juga harus menggratiskan sekolah, baik negeri maupun swasta serta harus menyiapkan sarana sekolahnya. Kita akan bangun sekolah-sekolah baru," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Uji Teknologi AWS Pyrolisis untuk Atasi Masalah Sampah

Pemkab Tangerang Uji Teknologi AWS Pyrolisis untuk Atasi Masalah Sampah

Selasa, 22 Oktober 2024 | 23:48

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah menguji Teknologi AWS Pyrolisis di Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS 3R) Mustika Ikhlas.

TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

Kamis, 17 Oktober 2024 | 12:44

Sebanyak 100 guru SMP Negeri dan Swasta di Kota Tangerang mengikuti kegiatan Bela Negara yang digelar di BBPPMPV Bispar, Depok, Rabu, 16 Oktober 2024.

BANTEN
Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:26

Setelah resmi beroperasi, Bethsaida Hospital Serang bakal mengusung konsep pelayanan yang cepat, efisien, dan nyaman, rumah sakit ini menghadirkan pengalaman baru bagi pasien.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill