Connect With Us

Nasdem Resmi Dukung Atut

| Rabu, 13 Juli 2011 | 20:49

Logo Nasdem (tangerangnews / ist)

BANTEN.NEWS - Diluar dugaan, Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten dan Kota Se-Banten memberikan dukungan terhadap pencalonan kembali Hj. Ratu Atut Chosiyah dalam Pemilihan Gubenur (Pilgub) Banten, 22 Oktober mendatang.

Pernyataan dukungan secara resmi diserahkan Ketua Harian Nasdem Banten, TB Edi Mulyadi, kepada Ratu Atut Chosiyah dikediamannya Rabu (13/07/2011). Hadir dalam acara penyerahan surat dukungan secara resmi tersebut, seluruh ketua dan pengurus Nasdem Kabupaten dan Kota se-Banten.

Sebelum menyerahkan surat tersebut, Edi Mulyani mengatakan, dukungan itu bukan karena latah, melainkan berdasarkan berbagai pertimbangan terutama mencermati aspirasi arus bawah yang seluruh menghendaki dukungan terhadap pencalonan kembali Ratu Atut sebagai Gubernur Banten periode akan datang.

Diselingi tepuk tangan ketua dan pengurus Nasdem, Edi selanjutnya menyatakan secara tegas dan jelas bahwa ketua dan para pengurus Nasdem di Banten memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ratu Atut. "Kami sudah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk harapan kepada Ibu Atut untuk melakukan restorasi di Banten apabila terpilih kembali nanti," kata Edi disambut tepuk tangan lagi.

Hal senada disampaikan juru bicara DPD Nasdem Banten, H. Tasril Jamal SE, yang mengatakan keputusan memberi dukungan kepada Ibu Atut sudah melalui mekanisme yang benar dan sesuai dengan AD/ART Nasdem. Artinya, keputusan ini tidak menyalahi aturan organisasi dan didasari aspirasi yang berkembang di arus bawah.

"Kami tidak mungkin bisa membendung aspirasi yang berkembang di bawah," tandasnya.

Setelah secara resmi menerima surat dukungan, Hj. Ratu Atut Chosiyah menyatakan sangat terharu datangnya dukungan dari ormas Nasdem dan ormas-ormas lainnya yang terus mengalir. "Bagi saya dukungan dari Nasdem ini menjadi suatu kejutan atau di luar dugaan. Saya juga terharu ternyata Banten memiliki kebersamaan yang begitu kuat," tambahnya.

Ratu Atut Chosuyh berharap, dukungan dari Nasdem dan ormas-ormas lainnya yang terus mengalir tidak berhenti sampai pada proses pemenangan saja, melainkan harus terus berlanjut untuk bersama-sama mengoptimalkan percepatan pembangunan Banten ke masa depan yang lebih baik. Dukungan dari Nasdem, menurut Atut, harus menjadi semangat kebersamaan untuk melakukan restorasi di Banten.

Di sisi lain, Ratu Atut menilai dukungan dari Nasdem dan ormas-ormas lain menunjukkan begitu kuatnya kekeluargaan dan kebersamaan di Banten. Dukungan dari ormas yang memiliki eksistensi seperti Nasdem, ia tekankan kembali agar tidak hanya dalam konteks Pemilu Kada saja, melainkan juga dalam berkontribusi terhadap percepatan pembangunan di Banten.

Selanjutnya Ratu Atu menyebutkan, koalisi yang digalang dengan 11 partai misalnya merupakan kontrak politik secara permanen sampai lima tahun ke depan, merupakan bukti bahwa koalisi tersebut tidak didasari kepentingan meraih kursi kepemimpinan di Banten semata, melainkan koalisi yang bernuansa semangat kebersamaan untuk melakukan perubahan dan optimalisasi percepatan pembangunan.

Atut pada akhir pernyataannya, mengatakan akan membuka pintu lebar-lebar terhadap harapan perubahan dan terobosan yang disampaikan Nasdem. "Saya ingin mengoptimalkan pengabdian pada pembangunan Banten dan itu membutuhkan dukungan dan semangat kebersamaan dari seluruh stakeholder yang ada di Banten," tuturnya.

Rencananya, Hj. Ratu Atut Chosiyah akan menyampaikan keputusannya tentang pendamping sebagai calon wakil gubernur sekaligus saat deklarasi, yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Kamis (14/07/2011) di alun-alun barat Kota Serang. Deklarasi tersebut selain akan diikuti seluruh partai koalisi, juga akan dihadiri 22 partai nonperlemen dan seluruh organisai masyarakat yang telah memberikan dukungan.

"Tentu saja Nasdem harus hadir sebagai salah satu ormas yang telah menyatakan dukungan secara resmi," tandas Atut. (FUA)

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill