Connect With Us

Janjinya, 2016 Provinsi Banten Bebas Banjir

| Selasa, 6 Desember 2011 | 20:02

Warga menonton banjir di Ciledug (tangerangnews / dira)

SERANG-Terjawab sudah pertanyaan warga Provinsi Banten soal banjir. Pemprov  Banten telah berjanji melalui Dinas Sumber Daya Alam (SDA) Banten akan membangun tanggul di sejumlah titik sungai di wilayah Banten. Target dari proyek tersebut pada 2016 mendatang Banten sudah terbebas dari banjir.

Kepala Dinas SDA Banten, Winarjono mengungkapkan, pihaknya akan membangun tanggul sepanjang 21 KM di sejumlah titik sungai di wilayah Banten. Tanggul sepanjang 21 KM sendiri dibangun kiri kanan sungai sehingga bisa mencegah air meluap. “Khusus untuk wilayah Sungai Cilemer, Kabupaten Pandeglang, SDA telah membangun tanggul  pencegah banjir itu dengan panjang 21 KM,” ungkapnya.
 
Ia mengatakan, selain tanggul, Dinas SDA Banten juga akan membangun sejumlah bendungan untuk mengatur volume air. Tanggul sendiri, kata Winarjono, bangunannya terbuat dari beton yang anggarannya menggunakan dana APBD. “Dana pembangunan berasal dari APBD Banten yang setiap tahunnya selalu bertambah,” katanya.
 
Untuk anggaran 2012 pembangunan tanggul, lanjut Winarjono, lebih besar dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai Rp12 miliar. Sedangkan, untuk pembiayaan tanggul dan bendungan hilir didanai oleh APBD melalui balai besar. “Anggaran pembangunan bendungan tahun 2012 mencapai Rp20 miliar,” katanya.(FUA)

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill