Connect With Us

Soal JSS, Hatta Rajasa Minta Banten Cari Anggaran

| Minggu, 8 Januari 2012 | 18:56

Jembatan Suramadu (ist / ist)


SERANG- Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta kepada kepada Provinsi Banten dan Lambung sebagai pemrakarsa pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) mencari celah pendanaan dalam pengembangan kawasan dan pembangunan Jembatan Selat Sunda. Selain itu, ke dua daerah tesebut juga diminta mengembangkan Feasibility Study (FS) Jembatan Selat Sunda.

Menurut Hatta Rajasa, saat ini Peraturan Presiden terkait penyelenggaran badan pengelolaan kawasan khusus Jembatan Selat Sunda sudah ditandatangani oleh Presiden. “Banten dan Lampung akan menjadi lead dalam rencana pengembangan dan membentuk konsorsium JSS,” kata Hatta Rajasa usai acara konsolidasi Partai Amanat Nasional, dalam rangka penguatan jaringan dan perolehan suara doble digit di DPW PAN Banten, hari ini.
Dengan adanya konsorsium itu, kata dia, akan mengembangkan FS dan juga akan berfungsi untuk mencari atau  mengembangkankan pendanaanya. “Pemerintah pusat juga akan mem-back up tentang pendananaya itu,” ujar dia.

Menurut Hatta Rajasa, rencana pembangunan JSS ini diharapkan pada akhir 2013 - 2014 akan dilakukan peletakan batu pertama. “Kita harap, pada 2014 ground breaking sudah bisa dilakukan,” ujarnya.
 
Adanya kawasan JSS itu, kata Hatta Rajasa, akan bisa mengembangkan perekonomian diwilayah selatan Banten. Sehingga daerah selatan Banten tidak terisolir. (FUA)

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill