Connect With Us

Festival Kuliner Khas Pulau Jawa Hadir di Tangcity Mall

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 September 2013 | 16:15

| Dibaca : 2721

Festival Kuliner Khas Pulau Jawa Hadir di Tangcity Mall (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Event festival kuliner Indonesia “Rame-Rame Jajan Kuliner” hadir di Tangerang City (Tangcity) Mall untuk pertama kalinya. Event ini digelar selain untuk mengajak masyarakat mencintai kekayaan kuliner Indonesia, juga mengembalikan kejayaan makanan nusantara yang saat ini semakin tergusur makanan dari luar negeri.
 
Rame-Rame Jajan Kuliner diselenggarakan di Lobby Perintis Tangcity Mall selama tiga minggu, mulai 27 September hingga 20 Oktober 2013. Acara ini dibuka pada Sabtu (28/9) malam, dengan berbagai pertunjukan meriah  seperti kembang api, Rampak Bedug dan Debus Elang Jagad.
 
Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani mengatakan, festival kuliner ini menjadi suasana belanja dan makan yang berbeda bagi pengunjung. Mereka bisa mencicipi berbagai makanan dari Pulau Jawa mulai dari Banten hingga Jawa Timur.

“Ada sebanyak 30 stand makanan yang berbeda yang bisa dicicipi pengunjung. Kita sediakan makanan-makanan khas dari tiap daerah, seperti nasi gudeg khas Yogyakarta, nasi pincuk khas Madiun, soto mie khas Bogor, cendol Bandung, serabu Cirebon dan masih banyak lagi,” katanya
 
Menurutnya, penduduk Kota Tangerang sendiri kebanyakan pendatang. Mereka pasti merindukan makanan khas dari daerahnya masing-masing.
“Karena itu lah kami hadirkan acara ini. Kami berharap juga even ini bisa menarik pengunjung sebanyak 25-80 persen, dari sebanyak 25 ribu pengunjung pada weekday dan 35 ribu pada weekend,” kata Wina.
 
Sementara alat transaksi untuk pembelian makanan di Rame-Rame Jajan Kuliner adalah uang kertas dengan desain tempo dulu dengan nilai Rp 1000 sampai Rp 10 ribu. Pengunjung bisa membelinya di loket yang telah disediakan.
 
Untuk menambah kesan suasana tradisional, setiap stand didekorasi sedemikian rupa dengan kayu bamboo dan atap jerami. Seangkan untuk memeriahkan acara, setiap hari Sabtu, Tangcity Mall juga menampilkan pertunjukan tradisional seperti Bambu Gila, reog Ponorogo.
AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

PROPERTI
3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

Senin, 27 September 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com- Proyek pembangunan hunian apartemen di wilayah Tangerang terus tumbuh di lokasi-lokasi yang strategis. Seperti pembangunan tower terbaru dari Collins Boulevard yaitu The Scoot

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin