Connect With Us

Tangerang Masih Jadi Incaran Investor Perumahan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 6 Februari 2014 | 19:02

| Dibaca : 1164

Perumahan Total Persada Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Tiga Wilayah di Tangerang masih menjadi primadona utama pembangunan perumahan di Provinsi Banten tahun ini.

"Pembangunan perumahan paling menggeliat masih ada di wilayah Tangerang untuk di Provinsi Banten," kata Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Banten, Sobri Nurdin, Kamis (6/2).

 Dikatakannya, dari tiga wilayah di Tangerang, untuk Kota Tangerang dan Tangerang Selatan lebih dominan. Pasalnya, akses jalan dan jarak yang dekat dengan DKI Jakarta serta daerah lainnya seperti Bekasi, Depok dan Bogor.
 
“Sedangkan untuk Kabupaten Tangerang, pembangunan perumahan banyak untuk kalangan menengah ke bawah.  Geliat pembangunannya pun terus meningkat setiap tahunnya.  Secara garis besar, Tangerang masih dominan dalam pembangunan perumahan dibandingkan wilayah di Provinsi Banten lainnya," ujar Sobri.
 
Sobri Nurdin menambahkan, untuk prosentase pembangunan perumahan di wilayah Banten yakni 70 persen untuk Tangerang dan 30 persen lagi terbagi di wilayah Serang, Cilegon, Pandegelang dan Lebak. “Alasan lainnya adalah karena adanya pemindahan pembangunan perumahan dari kabupaten/kota lainnya seperti Bekasi, Jakarta dan Bogor,”  paparnya.
 
Menjadi daerah yang strategis, Tangerang kemudian diserbu para pengembang perumahan. Apalagi didukung oleh infrastruktur dan transportasi yang tersedia.
 
"Dari total 170 pengembang perumahan yang masuk dalam Apersi Banten, sebagian besar melakukan investasi di wilayah Tangerang," katanya.
 
Mengenai banjir yang melanda sejumlah perumahan, Sobri menambahkan, hal itu karena minimnya resapan.
"Biasanya banjir karena luapan kali atau sungai," katanya.  Pihaknya pun telah meminta kepada pengembang perumahan untuk memperhatikan segala sisi, termasuk antisipasi banjir.

"Kita sudah sosialisasikan kepada pengembang yang akan membangun perumahan," ujarnya. 
WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

NASIONAL
Peta Jalan Indonesia Digital Dukung Generasi Muda Menjadi Game Changer di Era Digital

Peta Jalan Indonesia Digital Dukung Generasi Muda Menjadi Game Changer di Era Digital

Minggu, 19 September 2021 | 11:19

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif Covid-19 di Indonesia saat ini terus mengalami tren penurunan. Momentum pemulihan tersebut perlu untuk dijaga secara bersama oleh seluruh masyarakat sehingga

BISNIS
Brand Lokal 3Second Garap Segmen Keluarga di Tangcity Mal, Ada Diskon Sampai 50 %

Brand Lokal 3Second Garap Segmen Keluarga di Tangcity Mal, Ada Diskon Sampai 50 %

Minggu, 19 September 2021 | 16:18

TANGERANGNEWS.com-Untuk pada pecinta fashion terutama brand lokal, sekarang 3Second Store hadir lebih luas dan lebih nyaman di Tangcity Mal, Ground floor. Tak hanya itu, brand pakaian asal Bandung

OPINI
Harta Pejabat Meningkat, Rakyat Tetap Melarat

Harta Pejabat Meningkat, Rakyat Tetap Melarat

Minggu, 19 September 2021 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengungkap, terdapat kenaikan harta para pejabat sebesar 70 persen setelah pihaknya melakukan analisis terhadap Laporan Harta Kekayaan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin