Connect With Us

BTN Sediakan Transaksi Real Time untuk Agen BBM Pertamina

Advertorial, Denny Bagus Irawan | Selasa, 24 Maret 2015 | 08:29

Dari kiri-kanan: Irman A. Zahirudin,Iman Nugroho Soeko (Dir BTN), Arif Budiman (Dir Keu Pertamina), Rico Budidarmo (Dir BTN) & Budhi Himawan (SVP Pertamina). (Istimewa / TangerangNews)

 

TANGERANG-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng Pertamina dalam pelayanan transaksi pembayaran atas penjualan produk Pertamina. Seluruh pelanggan Pertamina saat ini dapat melakukan transaksi melalui kantor layanan Bank BTN. Agen penyalur ritel BBM dari Pertamina dapat langsung melakukan transaksi pembayaran secara on line dan real time melalui Bank BTN.

Ini adalah fasilitas layanan yang kami bangun bersama Pertamina dengan menyiapkan system host to host untuk menambah kenyamanan dalam bertransaksi. Demikian Iman Nugroho Soeko, Direktur Bank BTN menjelaskan di Jakarta, Jumat 6 Maret 2015.

 

Iman menambahkan bahwa saat ini inovasi menjadi kata kunci dalam menarik minat konsumen. Perbankan saat ini begitu banyak menjual produk dengan berbagai inovasi untuk menarik pelanggan. Itulah yang dilakukan oleh Bank BTN bersama Pertamina.

 Pertama kami bangun system layanannya untuk mempermudah dalam transaksi. Tahapan berikutnya kami akan coba siapkan fasilitas apa yang diperlukan agen penjual BBM ini sebagai pelengkap. Jadi mereka akan kita siapkan satu pintu layanan perbankan dalam melakukan bisnis sebagai agen BBM dari Pertamina.

 

Kerjasama Bank BTN dengan Pertamina  dalam menyiapkan system pembayaran secara host to host ini menerapkan sistem aplikasi pendukung terpadu yang cukup handal dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Ini juga merupakan sinergi antar BUMN yang menjadi tujuan kami bagaimana agar BUMN juga besar bersama di negeri ini, tambah Iman.

Pertamina merupakan perusahaan minyak dan gas bumi yang dimiliki oleh Pemerintah. Salah satu bisnis Pertamina adalah menyelenggarakan usaha di bidang minyak dan gas bumi beserta hasil olahan dan turunannya termasuk pemasaran BBM Retail.

 

Pertamina melakukan pemasaran BBM Retail melalui lembaga penyalur retail BBM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti SPBU, Agen Minyak Tanah, Agen Premium & Minyak Solar dan Premium Solar Packed Dealer. Jumlah perputaran uang pada bisnis agen BBM ini tidak kurang dari Rp.3 Triliun dalam setiap bulannya. Untuk tahun pertama kami berharap perputaran uang itu sekitar 10% transaksi dapat dilakukan melalui Bank BTN.

Bank BTN berhasil meningkatkan posisi sebagai bank terbesar ke 9 berdasarkan besaran Asset. Sebelumnya Bank BTN berada pada posisi ke 10. Perolehan Asset Bank BTN tahun 2014 sebesar Rp144,58 triliun menggeser posisinya naik ke urutan 9.  Di tengah kondisi perlambatan ekonomi global dan nasional, Bank BTN juga berhasil menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp115,92 triliun, yang tumbuh sebesar 15,38% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan kredit ini berada  di atas rata-rata industri.

 

Bank BTN didukung oleh 820 kantor cabang (konvensional dan syariah) ditambah oleh  2.951 outlet Kantor Pos Online. Perseroan juga telah  memiliki 1.830 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih dari 50.000 ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Link, Bersama dan Prima. Bank BTN juga telah dilengkapi dengan layanan prioritas di 34 kantor yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

 

Layanan Bank BTN juga telah terhubung dengan jaringan Visa / Plus dan MEPS yang memungkinkan untuk memberikan layanan elektronik banking, mobile banking, portal BTN property dan saat ini sedang dalam proses pengembangan internet banking.(ADV)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill