Connect With Us

BTN Sediakan Transaksi Real Time untuk Agen BBM Pertamina

Advertorial, Denny Bagus Irawan | Selasa, 24 Maret 2015 | 08:29

| Dibaca : 4093

Dari kiri-kanan: Irman A. Zahirudin,Iman Nugroho Soeko (Dir BTN), Arif Budiman (Dir Keu Pertamina), Rico Budidarmo (Dir BTN) & Budhi Himawan (SVP Pertamina). (Istimewa / TangerangNews)

 

TANGERANG-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng Pertamina dalam pelayanan transaksi pembayaran atas penjualan produk Pertamina. Seluruh pelanggan Pertamina saat ini dapat melakukan transaksi melalui kantor layanan Bank BTN. Agen penyalur ritel BBM dari Pertamina dapat langsung melakukan transaksi pembayaran secara on line dan real time melalui Bank BTN.

Ini adalah fasilitas layanan yang kami bangun bersama Pertamina dengan menyiapkan system host to host untuk menambah kenyamanan dalam bertransaksi. Demikian Iman Nugroho Soeko, Direktur Bank BTN menjelaskan di Jakarta, Jumat 6 Maret 2015.

 

Iman menambahkan bahwa saat ini inovasi menjadi kata kunci dalam menarik minat konsumen. Perbankan saat ini begitu banyak menjual produk dengan berbagai inovasi untuk menarik pelanggan. Itulah yang dilakukan oleh Bank BTN bersama Pertamina.

 Pertama kami bangun system layanannya untuk mempermudah dalam transaksi. Tahapan berikutnya kami akan coba siapkan fasilitas apa yang diperlukan agen penjual BBM ini sebagai pelengkap. Jadi mereka akan kita siapkan satu pintu layanan perbankan dalam melakukan bisnis sebagai agen BBM dari Pertamina.

 

Kerjasama Bank BTN dengan Pertamina  dalam menyiapkan system pembayaran secara host to host ini menerapkan sistem aplikasi pendukung terpadu yang cukup handal dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Ini juga merupakan sinergi antar BUMN yang menjadi tujuan kami bagaimana agar BUMN juga besar bersama di negeri ini, tambah Iman.

Pertamina merupakan perusahaan minyak dan gas bumi yang dimiliki oleh Pemerintah. Salah satu bisnis Pertamina adalah menyelenggarakan usaha di bidang minyak dan gas bumi beserta hasil olahan dan turunannya termasuk pemasaran BBM Retail.

 

Pertamina melakukan pemasaran BBM Retail melalui lembaga penyalur retail BBM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti SPBU, Agen Minyak Tanah, Agen Premium & Minyak Solar dan Premium Solar Packed Dealer. Jumlah perputaran uang pada bisnis agen BBM ini tidak kurang dari Rp.3 Triliun dalam setiap bulannya. Untuk tahun pertama kami berharap perputaran uang itu sekitar 10% transaksi dapat dilakukan melalui Bank BTN.

Bank BTN berhasil meningkatkan posisi sebagai bank terbesar ke 9 berdasarkan besaran Asset. Sebelumnya Bank BTN berada pada posisi ke 10. Perolehan Asset Bank BTN tahun 2014 sebesar Rp144,58 triliun menggeser posisinya naik ke urutan 9.  Di tengah kondisi perlambatan ekonomi global dan nasional, Bank BTN juga berhasil menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp115,92 triliun, yang tumbuh sebesar 15,38% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan kredit ini berada  di atas rata-rata industri.

 

Bank BTN didukung oleh 820 kantor cabang (konvensional dan syariah) ditambah oleh  2.951 outlet Kantor Pos Online. Perseroan juga telah  memiliki 1.830 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih dari 50.000 ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Link, Bersama dan Prima. Bank BTN juga telah dilengkapi dengan layanan prioritas di 34 kantor yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

 

Layanan Bank BTN juga telah terhubung dengan jaringan Visa / Plus dan MEPS yang memungkinkan untuk memberikan layanan elektronik banking, mobile banking, portal BTN property dan saat ini sedang dalam proses pengembangan internet banking.(ADV)

BISNIS
BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

Senin, 24 Januari 2022 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan Benteng Mikro Indonesia (BMI) Coop Festival 2022 digelar di The Springs Club Summarecon Kecamatan Pagedangan, Senin 24 Januari 2022

KAB. TANGERANG
Lagi, Hadang Truk untuk Menumpang Remaja Tewas Ditabrak di Cisoka Tangerang

Lagi, Hadang Truk untuk Menumpang Remaja Tewas Ditabrak di Cisoka Tangerang

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:20

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan akibat menghadang truk untuk menumpang kembali terjadi di Kabupaten Tangerang. Kali ini korban diduga masih remaja ditabrak di Jalan Raya Adiyasa, Kecamatan Cisoka

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

PROPERTI
Tangsel Jadi Salah Satu Primadona Pencarian Properti Sepanjang 2021

Tangsel Jadi Salah Satu Primadona Pencarian Properti Sepanjang 2021

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:20

TANGERANGNEWS.com-99 Group Indonesia mengungkapkan ada tiga wilayah yang menjadi primadona pencarian properti pada 2021, yaitu Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, Sleman Yogyakarta

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman