Connect With Us

Jasa Marga Siapkan Uang Kembalian Rp1,1 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 Juni 2016 | 12:44

Ilustrasi Uang Receh (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang menyiapkan uang kembalian receh sebanyak Rp 1,173 miliar ketika arus mudik dan balik lebaran 2016. Hal tersebut untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan saat pembayaran tarif di Gerbang Tol Jakarta-Tangerang.

 

Tol Collection Central Manager (TCCM) PT Jasa Marga Cabang Tangerang-Jakarta Fauzi Abdul Rochman mengatakan, uang kembalian tersebut diantaranya Rp675 juta yang berasal dari pagu dan tambahan untuk antisipasi Rp498 juta. Uang kembalian ini disediakan setiap hari selama H-10 hingga H+10 lebaran.

 

"Pecahannya mulai dari Rp500 hingga Rp20 ribu. Uang kembalian ini memang harus disiapkan, apalagi tarif tol kita ganjil, Rp5500. Jadi untuk pecahan Rp500 saja kita siapkan sekitar Rp150 juta," katanya, Rabu (29/6/2016).

 

Fauzi menjelaskan, uang kembalian ini disiapkan untuk 11 gerbang tol Jakarta-Tangerang mulai dari Tomang hingga Bitung. Alokasi uang kembalian terbesar disiapkan untuk Gerbang Tol Karang Tengah dengan jumlah Rp1,150 miliar. “Karang Tengah paling besar, karena 80 persen kendaraan berasal dari sana,” jelasnya.

 

Menurut Fauzi, uang kembalian disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan akibat tidak adanya uang kembalian. “Jangan sampai kehabisan uang kembalian yang berdampak pada penumpukan kendaraan yang panjang di pintu gerbang,” jelasnya.

 

 

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill