Connect With Us

Komunitas Pengusaha Online Sharing Bisnis di Terminal 3

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 6 Agustus 2016 | 17:23

| Dibaca : 1222

Puluhan anggota e-commerece yang tergabung dalam komunitas One HR Indonesia melakukan pertemuan dan sharing mengenai bisnis berbasis online di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang, Sabtu (6/8/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Puluhan anggota e-commerece yang tergabung dalam komunitas One HR  Indonesia melakukan pertemuan dan sharing mengenai bisnis berbasis online di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang, Sabtu (6/8/2016).

Dalam kegiatan tersebut Komisaris PT Angkasa Pura (AP) II Profesor Renald Kasali dan Direktur Pelayanan & Fasilitas Ituk Herarindri turut hadir sebagai narasumber.

Pada kesempatan tersebut, Renald yang juga anggota dalam forum one HR Indonesia mengungkapkan sejarah sekaligus peran penting e-Commerce dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Terlebih dalam kurun waktu 10 tahun kedepan, perkembangan e-Commerce di Indonesia akan terbuka lebar kompetensinya.

"Generasi atau anak muda kita kedepannya akan memiliki kompetensi yang sangat kuat. Mereka tidak akan takut dipecat, justru karena memiliki kompetensi yang kuat, perusahaan yang akan takut memecat mereka," kata Renald.

Cara berpikir generasi muda Indonesia juga akan semakin maju, belum lagi Indonesia akan masuk pada industri ekonomi. E-Commerce Indonesia akan lebih maju dari saat ini.

"Untuk itu bila masih ada perusahaan yang masih mementingkan gelar, maka nantinya perkuliahan itu bisa diambil secara online. Bisa milih dan menyelesaikan sendiri jurusan yang diinginkan di depan gadgetnya," ujar Renald.

Ituk Heriarindri mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh komunitas yang concern dengan pembangunan Terminal 3.

"AP II juga mengikutsertakan pegawai kami setingkat manager untuk mendapat pengetahuan baru dari kegiatan ini," jelasnya.

Berbagai perwakilan dari perusahaan e-Commerce ternama di Indonesia juga mengisi acara tersebut. Seperti VP Gojek Indonesia Dayu Dara dan Monica, juga ada perwakilan dari Bukalapak, Traveloka serta perwakilan dari Business Psychology Centre University of Westminster, Ayleen Wisudha yang memberikan pandangan perkembangan e-Commerce di Indonesia.

 

 

NASIONAL
Gegara Tanya,'Istrimu Enak Enggak Rasanya' Pria Ini Habisi Teman Sendiri

Gegara Tanya,'Istrimu Enak Enggak Rasanya' Pria Ini Habisi Teman Sendiri

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:59

Karena tersinggung dengan pertanyaan seorang temannya, OS hanya karena ditanya ‘Istrimu enak enggak rasanya’, dia langsung mengeroyok korban bersama dengan TS.

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab