Connect With Us

Para Pelaku UKM di Kota Tangerang Belajar Mengemas Produk

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 13 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 1322

Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengikuti, Kegiatan pembelajaran dan konsultasi untuk bisa meningkatkan daya saing produk yang dihasilkannya di aula Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (13/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjadi binaan melakukan kegiatan pembelajaran dan konsultasi untuk bisa meningkatkan daya saing produk yang dihasilkannya di aula Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (13/3/2018).

Kasie Bina Usaha dan Peningkatan Daya Saing Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Endang Purwaningsih mengatakan, kegiatan bertajuk bimbingan teknis ini dibagi menjadi tiga sesi di mana disetiap sesinya turut diikuti 100 para pelaku UKM selama sepekan.

Bimbingan teknis ini juga menghadirkan sejumlah narasumber kompeten yang bertugas untuk memaparkan materi-materi dan memberikan jasa konsultasi kepada audiensnya.

"Kami dari Pemda Kota Tangerang mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas produk UKM dan membangun jaringan bisnis pemasaran usaha dan bekerja sama dengan konsultan," katanya saat ditemui TangerangNews.

Para pelaku UKM juga mempraktekkan tentang cara membungkus atau packaging daripada hasil produk yang akan dijual di pasaran melalui mesin konsituen seller.

"Dimulai dari packaging, soalnya mereka belum paham ya soal pengemasan menggunakan plastik, caranya seperti apa dan bahan-bahannya seperti apa. Kita juga siapkan mesinnya pengemasannya," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sesuai dengan instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo yang menginginkan setiap produk UKM harus memiliki kualitas yang tinggi dan tidak kalah bersaing.

"Syukur-syukur nanti bulan April mereka bakal diikuti pameran UKM luar negeri, di Malaysia," paparnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein