Connect With Us

DKapster Beri Jawaban Cukur Rambut di Era Kebiasaan Baru

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 27 Juli 2020 | 15:11

| Dibaca : 295

Tayangan DKapster saat menggelar webinar yang diikuti 300 pelaku usaha barber shop dan ahli cukur rambut se-Indonesia. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 mengharuskan manusia menjalani kehidupan dengan kebiasaan baru, yakni menjaga jarak dan kebersihan.

Di bidang cukur rambut, DKapster menjadi jawaban di era kebiasaan baru karena memberikan pelayanan yang dipesan secara daring dan pelanggan tetap di rumah saja.

"Aplikasi DKapster ini menjembatani antara tukang cukur dan konsumen. Jadi, membantu konsumen agar terlayani termasuk juga menyalurkan barber yang ada," kata Yopi Perdana Kusuma, Founder DKapster dalam webinar yang diikuti 300 pelaku usaha barber shop dan ahli cukur rambut se-Indonesia, Minggu (26/7/2020).

Menurutnya, sampai kini sudah ada 500 partner dari DKapster dengan konsumen hampir mencapai 2.500 pelanggan. Pelayanan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Saat booking lewat aplikasi, konsumen tidak perlu antre. Ada SOP yang diterapkan di DKapster. Saat mendatangi konsumen, tetap menjaga protokol kesehatan, mulai dari menggunakan hand sanitizer, memakai masker,” jelasnya.

Ia juga meminta para tukang cukur harus memperhatikan personal branding. Mulai dari penampilan harus dijaga, pakaian rapi dan wangi.

"Saya optimis ke depan usaha tukang cukur inu menjanjikan. Saat ini adalah era teknologi dan kolaborasi," kata Yopi.

Sementara motivator 4.0 Budiman Sudjatmiko menilai barber atau penata rambut adalah profesi yang penting karena memberikan pelayanan yang sangat paripurna saat mencukur rambut. 

"Tak mudah membangun kepercayaan antara konsumen dengan tukang cukur rambut. Jangan salah, presiden saja punya tukang cukur rambut khusus. Ini juga bicara masalah selera," ucap mantan anggota DPR RI ini.

Ia menambahkan bicara soal pandemi, semua usaha harus bisa beradaptasi, tak terkecuali tukang cukur rambut.

"Bagaimana para tukang cukur rambut ini juga harus kreatif dan inovatif dan mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam new normal ini," pungkasnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Pokja WHTR Sabet 2 Piala Lomba Badminton Siwo PWI Tangerang

Pokja WHTR Sabet 2 Piala Lomba Badminton Siwo PWI Tangerang

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 23:28

TANGERANGNEWS.com-Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) menyabet dua piala cabang olahraga badminton dalam lomba antar wartawan yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga

HIBURAN
Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Setelah selama enam bulan ditahan karena ditangkap polisi, terkait sabu seberat 0,39 gram. Kini, isu keretakan rumah tangga pasangan artis Ajun Perwira dengan Jennifer Jill akhirnya terjawab

TANGSEL
Main di Kali Angke Serpong, Bocah Perempuan Hilang Terseret Arus

Main di Kali Angke Serpong, Bocah Perempuan Hilang Terseret Arus

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Bocah perempuan berinisial PY, tenggelam setelah terseret arus Kali Angke di Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 23 Oktober 2021

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin