Connect With Us

Yuk, lihat Pameran UMKM Se-Indonesia di SMS

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Oktober 2020 | 14:26

| Dibaca : 1370

Mal Summarecon Serpong. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan pelaku UMKM dari berbagai daerah Indonesia memamerkan produk berkualitasnya dalam Creartive Culture Home (C2H), di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang.

 

Even ini merupakan kerjasama antara SMS dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

"Exebition ini menampilkan produk kreatif terkurasi dari empat subsektor ekonomi kreatif, meliputi Desain Interior, Desain Produk, Fashion, dan Kuliner," tutur Tommy, Center Director Summarecon Mall Serpong, Jumat (23/10/2020).

 

Di tengah kondisi pandemi COVID-19, para pelaku seni dituntut untuk tetap kreatif dan produktif dalam menghasilkan karya.

Oleh karena itu, SMS bersama dengan Kemenparekraf berkomitmen untuk memberikan wadah bagi para pelaku seni, untuk terus berkarya guna membangkitkan kembali geliat sektor ekonomi kreatif.

“Creartive Culture Home (C2H) merupakan sebuah exhibition yang kami selenggarakan bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk merespon perkembangan industri kreatif di Indonesia, dengan menampilkan produk-produk kreatif yang telah dikurasi dan berkualitas," tutur Tommy.

 

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Yuana Rochma Astuti selaku mengatakan, bila selama masa pandemi COVID-19, kondisi industri kreatif dan UMKM di Indonesia sangat lemah.

Omzet menurun drastis karena anjloknya permintaan pasar dan keterbatasan masyarakat untuk bergerak dan beraktivitas.

 

"Kami berharap dengan adanya pameran yang menerapkan protokol kesehatan seperti ini, dapat memberikan exposure kepada masyarakat mengenai produk lokal yang berkualitas dan memicu kembali masyarakat untuk membeli produk buatan bangsa,” katanya.

Dalam rangkaian acaranya, C2H akan diisi dengan beragam kegiatan menarik dan inspiratif, seperti Custom Collaboration, Auction, dan Talk n’ Share dari pegiat kreatif lokal yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar industri ekonomi kreatif.

 

C2H ini digelar selama tanggal 22 Oktober hingga 1 November 2020 di Atrium Forum SMS.

Setidaknya ada 40 pelaku ekonomi kreatif seperti PALA Nusantara, Pijak Bumi, Mendekor Indonesia, Oemah Etnik, dan masih banyak lagi.

 

Exhibition ini juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, seperti pengecekan suhu badan, wajib memakai masker (tidak boleh menggunakan masker scuba), menyediakan hand sanitizer di dalam area exhibition, pengaturan jaga jarak, serta pembayaran non-tunai.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Terpilihnya Fajar Siddiq sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan untuk periode 2022-2025 menimbulkan sejumlah pertanyaan

HIBURAN
Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Investasi menjadi salah satu cara untuk mengamankan masa depan keuangan. Tanpa ilmu dan pengetahuan yang cukup, investasi

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill