Connect With Us

5 Jajanan di Tangerang Ini Bikin Kangen Masa Kecil

Redaksi | Selasa, 27 April 2021 | 10:45

| Dibaca : 13516

Pedagang Leker saat melayani pembeli. (@TangerangNews / Nabela Widya Oktaviani & Melfa Yetti Fathur)

TANGERANGNEWS.com-Saat banyaknya pelaku bisnis yang berinovasi membuat jajanan terbaru, tidak mengalahkan eksistensi jajanan yang mengingatkan kita pada masa kecil.

Berikut lima jajanan masa kecil yang eksis sampai sekarang yang dapat kamu temui di Tangerang:

1. Leker

Pedagang Leker saat melayani pembeli.

Leker merupakan kue yang berbahan tepung yang dipanaskan di atas wajan kecil. Teksturnya yang tipis dan krispy, serta tambahan topping seperti cokelat, kacang, keju membuat rasanya semakin enak. Dengan harga sekitar Rp1.500 sudah dapat leker dengan ukuran yang cukup besar lho.

2. Kue Cubit dan Laba-laba 

Kue Cubit dan Laba-laba.

Kue cubit dan laba-laba adalah kue yang dibuat dari adonan yang diberi pewarna makanan. Rasanya yang manis dengan berbagai bentuk yang unik, di atasnya pun dapat ditaburi meses dan keju. Untuk kue cubit harganya Rp1.000 per pcs dan untuk kue laba-laba dibanderol Rp 2.000.

 

3. Kue Putu 

Kue Putu.

Kue yang identik dengan warna hijau ini selalu menarik hati. Terbuat dari tepung beras dan gula jawa lalu ditabur kelapa, kue ini dibanderol dengan harga Rp2.500 per pcs. Biasanya kue putu dijajakan menggunakan gerobak atau dipanggul dengan suara khas yang nyaring.

4. Gulali 

Gulali.

Jajanan yang mengingatkan kita pada masa kecil ini berbahan dasar gula yang diberi pewarna, kemudian dipanaskan di dalam wajan melingkar sehingga terbentuk gumpalan kapas. Dengan warnanya yang mencolok, gulali semakin menarik minat pembeli. Dengan Rp10.000 sudah dapat membawa pulang gulali ini.

 

5. Susu Murni 

Susu Murni Nasional.

Selain makanan, terdapat minuman yang legendaris yaitu Susu Murni Nasional. Dengan berbagai macam rasa seperti cokelat, stroberi, moka dan yogurt, susu ini dibanderol dengan harga Rp 3.000 per cup, dapat mengobati kerinduan terhadap jajanan masa kecil.  (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Tak Perlu Ribet ke Kantor Bank, Bapenda Tangerang Beri Layanan PBB Keliling

Tak Perlu Ribet ke Kantor Bank, Bapenda Tangerang Beri Layanan PBB Keliling

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:52

TANGERANGNEWS.com-Para wajib pajak di Kabupaten Tangerang kini tidak perlu ribet datang ke kantor bank untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mulai memberikan pelayanan PBB

HIBURAN
7 Tips Memilih Jam Tangan Couple Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

7 Tips Memilih Jam Tangan Couple Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:27

TANGERANGNEWS.com-Pasangan yang ingin tampil lebih kompak biasanya akan membeli dan mengenakan pakaian couple. Selain itu, mereka juga akan membeli beberapa aksesoris yang sama seperti jam tangan couple yang akan membuat penampilan semakin menarik.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

TANGSEL
Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:02

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Wings Air memberikan layanan penerbangan perdana berjadwal di Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai Jumat 5 Agustus 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill