Connect With Us

PLN Tawarkan Paket Internet Lebih Murah dari Indihome, Ini Harganya

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 Juni 2021 | 12:22

| Dibaca : 8904

Logo PLN. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kini merambah ke bisnis internet. Harga yang ditawarkan perusahaan bahkan lebih murah daripada paket Indihome milik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM). 

Jika paket untuk 10 Mbps harga dari Indihome dikenakan Rp199.000 per bulan, PLN dengan brand Iconnet hanya dibanderol Rp185.000 per bulan untuk kecepatan yang sama yakni 10 Mbps.

Menariknya lagi untuk kecepatan tertinggi, PLN hanya memasang harga Rp427.000 per bulan untuk 100 Mbps. Sedangkan Indihome dengan kecematan 100 Mbps bisa mencapai 1,2 juta per bulan.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, pihaknya mengejar target 20 juta pelanggan hingga tahun 2024 mendatang.

“Kami berharap Iconnet menjadi salah satu market share fixed broadband internet terbesar di Indonesia, dan insyaAllah kita akan bisa mencapai target yang kita tetapkan bersama,” katanya seperti dilansir Kontan, Rabu, 2 Juni 2021.

Iconnet hadir dengan layanan internet yang reliabel, andal, dan terjangkau dengan kuota tidak terbatas alias unlimited.

Keunggulan-keunggulan ini akan menjadi modal Iconnet untuk bersaing dengan pemain-pemain layanan internet broadband lainnya.

Berdasarkan situs resminya https://iconnet.id/productinternet, Iconnet menawarkan paket layanan internet broadband dengan harga yang beragam, bergantung pada wilayah dan kecepatan pada masing-masing paket.

Secara umum, Iconnet menawarkan paket layanan dengan kecepatan 10 Mbps, 20 Mbps, 50 Mbps,  dan 100 Mbps. Semuanya ditawarkan dengan kuota unlimited.

Untuk wilayah Jabodetabek dengan paket langganan kecepatan paling rendah, yaitu 10 Mbps, layanan Iconnet dibanderol seharga Rp185.000 per bulan. Sementara itu, layanan untuk wilayah Jabodetabek dengan kecepatan tertingginya, yakni 100 Mbps, dibanderol seharga Rp427.000 per bulan.

Paket layanan dengan kecepatan sama untuk wilayah lain hadir dengan harga yang berbeda.

Untuk wilayah Jawa & Bali misalnya, Iconnet dengan kecepatan 10 Mbps dibanderol seharga Rp188.000, sedangkan paket dengan kecepatan 100 Mbps ditawarkan dengan harga Rp563.000 per bulan.

Sementara itu, untuk wilayah Sumatera dan Kalimantan, paket layanan dengan kecepatan 10 Mbps dibanderol seharga Rp193.000 per bulan, sedang paket dengan kecepatan 100 Mbps dibanderol Rp635.000 per bulan. 

Paket dengan harga paling tinggi ada pada paket layanan internet broadband untuk wilayah Indonesia Timur.

Untuk paket dengan kecepatan 10 Mbps di wilayah Indonesia Timur, layanan internet Iconnet dibanderol seharga Rp196.000 per bulan, sedangkan untuk kecepatan paling tinggi, yaitu 100 Mbps, Iconnet ditawarkan seharga Rp679.000 per bulan.

Zulkifli mengakui, upaya untuk menghadirkan layanan internet hingga ke seluruh pelosok negeri bukanlah hal yang mudah, mengingat kondisi geografis Indonesia yang berbentuk kepulauan dengan banyak pegunungan di dalamnya.

Namun demikian, ia optimistis misi ini bisa dicapai apabila PLN dan anak usaha saling bersinergi dan berkolaborasi dengan baik.

"PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Ke depan, tentunya di mana ada listrik, di situ ada Iconnet. ini tekad kita," paparnya. (RAZ/RAC)

SPORT
Ditaklukkan Bali United, Pelatih Persita: Kecewa tapi Kompetisi Masih Panjang

Ditaklukkan Bali United, Pelatih Persita: Kecewa tapi Kompetisi Masih Panjang

Jumat, 24 September 2021 | 19:39

TANGERANGNEWS.com- Kekalahan Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 2021melawan Bali United pada Jumat sore 24 September 2021, membawa kekecewaan bagi Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin