Connect With Us

10 Rekomendasi Aplikasi Laporan Keuangan Untuk Bisnis Anda

Tim TangerangNews.com | Kamis, 2 September 2021 | 12:36

| Dibaca : 436

10 Rekomendasi Aplikasi Laporan Keuangan Untuk Bisnis Anda. (@TangerangNews / regy)

TANGERANGNEWS.com-Sesuai dengan Namanya, aplikasi laporan keuangan adalah program yang bisa anda gunakan untuk menyesuaikan keuangan untuk beberapa kebutuhan secara sekaligus. Mulai dari keperluan pribadi hingga bisnis.

Aplikasi laporan keuangan ini juga bisa mendukung pekerjaan anda menjadi lebih cepat untuk diselesaikan dengan hasil yang transparan dan juga akurat. Dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi laporan keuangan yang bisa anda gunakan untuk mencatat keuangan anda: 

Jurnal.id

Pada dasarnya, Jurnal adalah program aplikasi keuangan yang berbasis cloud dan aplikasi Jurnal ini berasal dari Indonesia. Dilansir dari halaman situsnya di https://www.jurnal.id/id/fitur/laporan-keuangan-bisnis/, setiap informasi yang dimasukkan ke dalam aplikasi dilindungi dengan tingkat keamanan berstandar ISO 27001 yang juga berbentuk real time.

Dengan demikian, segala macam pencatatan laporan keuangan menjadi lebih akurat sekaligus mampu dicek di manapun Anda berada. Adapun beberapa fitur menarik antara lain adalah update otomatis, invoicing, information posisi dan jumlah kas real time, laporan laba rugi, serta inventory & product.

QuickBooks Accounting

Jika Anda bergerak dalam UMKM atau usaha berskala kecil, maka QuickBooks Accounting mampu menjadi aplikasi laporan keuangan paling tepat. Selain memiliki banyak fitur, aplikasi ini mampu mencari jumlah pendapatan, pengeluaran, penjualan, memicu faktur, mengelola gaji karyawan serta pajak, sampai menerima pembayaran debit maupun kartu kredit.

 

Bahkan, Anda juga bisa mengunggah tanda tangan digital yang bisa anda terapkan pada cek yang dibuat pada aplikasi QuickBooks Accounting ini.

Money Lover

 10 Rekomendasi Aplikasi Laporan Keuangan Untuk Bisnis Anda

Money Lover juga salah satu aplikasi laporan keuangan yang bisa dijadikan pilihan bagi anda. Aplikasi ini juga bisa anda digunakan dari bermacam perangkat, seperti smartphone, tablet, ataupun komputer. Menariknya, perangkat multiplatform ini juga bisa anda akses dalam bentuk aplikasi dan website.

Artinya, Anda mampu terhubung Money Lover kapan dan di mana saja. Oleh sebab itu, Money Lover mampu menjadi aplikasi terbaik bagi para pebisnis yang memiliki tingkat mobilitas yang ekstra.

Salah satu fitur terbaik dari Money Lover adalah memantau sekaligus memilah tiap tiap pemasukan dan pengeluaran di setiap harinya. Money Lover juga turut mendukung Anda dalam pembuatan bermacam perencanaan keuangan usaha maupun pribadi. Misalnya seperti, anggaran maupun tagihan.

Laporan anda nantinya juga akan ditampilkan dalam bentuk laporan keuangan simpel dan juga mudah untuk dipahami. Dengan begitu, laporan selanjutnya bisa bermanfaat untuk cash flow.

Realbyte Money Manager

aplikasi laporan keuangan Realbyte Money Manager ini juga bisa dijadikan pilihan bagi anda dikarenakan aplikasi ini ramai digunakan oleh para pengguna bisnis. Ini dikarenakan banyak terdapat fitur nyaris sempurna dan juga bagus agar Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbagai macam kebutuhan bisnis anda. Mulai dari pilih anggaran membeli bulanan, pencatatan pengeluaran, sampai penentuan target duit yang kudu terkumpul pada beberapa periode.

Accounting Bookkeeping

Berikutnya adalah Accounting Bookkeeping. Ini juga menjadi Salah satu aplikasi laporan keuangan terbaik lantaran banyaknya fitur yang disediakan. Melalui aplikasi ini, Anda mampu mencatat segala tipe transaksi dalam bisnis. Mulai dari pembelian, penjualan, pengeluaran, pajak, sampai pembayaran berbentuk laporan yang super sederhana. Bahkan, beberapa fitur juga bisa anda gunakan secara gratis.

Payroll Xpress

Anda tentu paham, bahwa tugas pemilik suatu usaha adalah menambahkan gaji kepada para karyawannya. Nah, Payroll Xpress mampu mendukung Anda dalam menjalankan tugas selanjutnya sebab semua prosesnya bisa dilakukan hanya melalui smartphone. Dimulai dari menampilkan gaji, melacak, sampai mengirimnya ke tiap tiap rekening karyawan.

Business Accounting

Perangkat lunak untuk kepentingan akuntansi profesional ini ringan untuk anda gunakan. Bahkan, Business Accounting mampu bekerja bersama dengan segala tipe mata uang melalui cara paling akurat. Bukan itu saja, aplikasi laporan keuangan ini dibuat bersama dengan antarmuka yang user friendly agar Anda mampu mempelajarinya dalam kala singkat.

Adapun beberapa fitur yang ditawarkan oleh Business Accounting ini antara lain menangani lebih dari satu tipe tagihan di kala yang bersamaan, mengelola inventaris dan stok barang, mendukung bermacam tipe pembayaran, sampai mencetak label barcode tiap tiap produk.

Microsoft Dynamics GP

Salah satu solusi paling komprehensif dalam mengelola sekaligus mengintegrasikan keuangan, manufaktur, e-commerce, fasilitas lapangan, akuntansi proyek, sumber daya manusia, dan hubungan pelanggan adalah dengan menggunakan Microsoft Dynamics GP.

Selain itu, aplikasi laporan keuangan satu ini juga bisa menggunakan beragam analytics yang bisa disesuaikan. Ditambah juga adanya opsi penganggaran dan juga pelaporan agar Anda mampu memeriksa informasi keuangan secara menyeluruh.

Monefy

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah adanya sistem antarmuka yang mudah digunakan atau dengan kata lain bisa disebut dengan intuitif. Monefy hadir untuk mendukung para pebisnis masa kini. Menariknya, aplikasi laporan keuangan ini mampu digunakan lebih dari satu akun. Dengan begitu, Anda mampu menandai antara keuangan usaha dan pribadi.

Bahkan, Anda juga bisa menaikkan atau menghapus kategori yang tak dibutuhkan. Monefy bisa juga ditambahkan beberapa widget agar Anda mampu menemukan informasi transaksi tanpa harus  terhubung aplikasi tersebut.

Goodbudget

Rekomendasi aplikasi laporan keuangan selanjutnya adalah Goodbudget. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah fitur amplop. Nah, dengan fitur ini, anda bisa membagi semua pendapatan bulanan anda berdasarkan dengan kategori pengeluaran secara simple dan lebih mudah.

Kalau anda menggunakan aplikasi goodbudget ini, anda juga bisa dengan mudahnya menghubungkan aplikasi dengan akun bank anda. Anda juga bisa menggunakannya dengan cara menuliskan secara manual untuk menambahkan saldo, dan juga daftar hutang, maupun uang tunai yang ada pada perangkat yang ada.

Bahkan, Anda bisa terhubung account yang sama melalui beberapa perangkat sekaligus. Dengan begitu, tiap tiap mitra maupun anggota keluarga juga bisa mengakses anggaran Bersama-sama. Hanya saja versi gratis dari Goodbudget ini hanya bisa anda gunakan pada dua perangkat saja pada satu akun yang bisa disertai dengan pencantuman anggaran amplop yang ada secara terbatas.

Sementara versi berbayar mematok cost sebesar 6 dolar AS per bulan bersama dengan fitur pencantuman anggaran amplop disertai account tanpa batas. Anda pun mampu menggunakannya dalam lima perangkat berlainan disertai beberapa fasilitas menarik lainnya. 

You Need a Budget

Berikutnya adalah You Need a Budget yang juga biasa dikenal sebagai YNAB. Aplikasi laporan keuangan satu ini gunakan sistem penganggaran yang berbasis nol.

Tentu saja, anggaran selanjutnya tak harus dihabiskan untuk pengeluaran. Uniknya, aplikasi laporan keuangan ini terhubung bersama dengan account bank agar Anda mampu memutuskan target anggaran sekaligus menyesuaikannya bersama dengan kategori tiap tiap pengeluaran.

Terlepas dari hal di atas, aplikasi ini hanya memberikan 34 hari untuk trial gratis. Jika inginkan memperpanjang penggunaannya, Anda diharuskan untuk membayar aplikasi ini sebesar 84 dolar AS per tahun.

PocketGuard

Ketika anda menggunakan aplikasi Pocket Guard, dijamin Anda bisa untuk lebih menghemat ketika membuat laporan keuangan yang terstruktur.

Semua ini bisa anda lakukan sesudah aplikasi ini  menganalisa semua pendapatan yang dimiliki, tagihan yang harus dibayar, dan juga kontribusi sasaran tabungan, sampai pada pengeluaran harian.

Aplikasi yang bisa anda nikmati dengan gratis ini juga memiliki fitur kalender agar Anda mampu menyaksikan transaksi pada tanggal tertentu. Di sini juga disediakan halaman statistik yang bisa anda gunakan untuk memeriksa pengeluaran mingguan dalam bentuk grafik sederhana. Apabila dibutuhkan, Anda pun juga bisa menyaksikan saldo dalam bermacam mata uang pilihan.

Wave

Seakan tak inginkan ketinggalan, aplikasi laporan keuangan asal Amerika Serikat ini ditambah fitur canggih dan juga makin banyak orang yang menggunakannya. Maka anda juga bisa melakukan pencatatan keuangan, pengiriman invoice, serta pembuatan kwitansi yang dilakukan secara online.

Salah satu kelebihan dari aplikasi Wave adalah tampilannya terlalu menarik agar Anda tak harus menjalankan bermacam instalasi software yang rumit. Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak adanya fitur yang mendukung untuk inventory dan juga stok.  

Mengingat aplikasi ini dirancang dan digunakan secara masif di negara asalnya, tak heran terkecuali tampilannya agak sedikit aneh terkecuali digunakan oleh penduduk Indonesia. Apalagi tersedia beberapa fitur yang sebetulnya tidak mampu diakses begitu saja.

Draw Puzzle Game

Draw Puzzle Game juga mengeluarkan aplikasi laporan keuangan yang bagus.. Bahkan, tanggapan yang didapatkan juga positif. Hal ini terbukti dari jumlah unduhan yang dilaksanakan lebih dari 150.000 pengguna.

Dari segi desain, aplikasi pelaporan keuangan ini juga bisa anda gunakan dengan mudah dikarenakan penampilannya yang sederhana, fun, dan kekinian. Bagian paling menariknya, Draw Puzzle Game mampu dihubungkan bersama dengan bermacam tipe pengeluaran, seperti membeli bulanan, cost langganan Netflix, dan lain sebagainya.

Fast Budget

Aplikasi ini menarik bagi anda yang menginginkan aplikasi yang berwarna, aplikasi ini ditambah efek animasi, icon, dan teras super menarik. Melalui Fast Budget, Anda mampu menyaksikan summary ataupun overview dari bermacam budget yang dikeluarkan cocok kategori pilihan.

Bahkan, tiap tiap kategori pengeluaran selanjutnya mampu disesuaikan bersama dengan kebutuhan anda. Anda pun mampu menyembuhkan ataupun menyesuaikan kategori yang sudah tersedia cocok keinginan.

Wallet

Selanjutnya adalah Wallet yang bisa anda tambahkan dengan bermacam fitur unggulan. Salah satunya adalah sinkronisasi bersama dengan account online banking dari bermacam lembaga perbankan. Melalui fitur ini, Wallet mampu merekam segala transaksi yang Anda jalankan secara otomatis. Dengan demikian, Anda tak usah menyusun ulang mencatatnya secara manual.

Aplikasi laporan keuangan ini pada dasarnya sama dengan aplikasi laporan keuangan pada umumnya. Akan tetapi, wallet, juga bisa anda gunakan untuk memindahkan informasi dari file untuk lebih memudahkan para pengguna. Bukan itu saja, Wallet termasuk memiliki fitur perencanaan pembayaran di masa depan dan termasuk reminder agar pengguna tidak enteng melupakannya begitu saja.

Anda juga bisa mengunduh Wallet secara gratis, tetapi tersedia beberapa fitur yang tentu saja tidak mampu diakses bersama dengan versi satu ini. Apabila penasaran dan inginkan nikmati semua fitur tersebut, tentu Anda bakal diarahkan untuk mengunduh Wallet versi berbayar.

FreshBooks

Yang terakhir adalah aplikasi Freshbook yaitu laporan keuangan berbasis cloud yang juga tersedia dengan fitur akuntansi serta manajemen keuangan yang tidak membutuhkan alat tambahan apapun, yaitu FreshBooks. System yang disediakan oleh aplikasi ini juga cukup beragam, yaitu modul untuk manajemen pesanan dan juga pembelian, akuntansi, intelijen bisnis, hingga laporan keuangan yang terstruktur.

Tak ketinggalan pula modul opsional yang memberi perlindungan multi-mata uang, manajemen pajak penjualan, multi-entitas, manajemen investasi, integrasi bersama dengan platform CRM Salesforce.com, sampai manajemen kontrak dan pendapatan.

Nah, jadi itulah 10 aplikasi laporan keuangan terbaik yang bisa anda gunakan untuk menaikkan performa usaha dan juga meraup keuntungan berlimpah. Dari sekian banyak pilihan yang tersedia di atas, mana yang paling menarik minat Anda?

TagsBisnis
BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

KAB. TANGERANG
2 Gudang di Cikupa Tangerang Terbakar Hebat, 4 Mobil Boks Hangus

2 Gudang di Cikupa Tangerang Terbakar Hebat, 4 Mobil Boks Hangus

Rabu, 1 Desember 2021 | 10:02

TANGERANGNEWS.com-Dua gudang di Pergudangan Tunas Jaya Bitung, Jalan Kampung Crewed No 93, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Selasa 30 November 2021, malam

TANGSEL
Mayoritas Belum Berizin, Benyamin Janji Tanggung Biaya Legalitas UMKM di Tangsel

Mayoritas Belum Berizin, Benyamin Janji Tanggung Biaya Legalitas UMKM di Tangsel

Rabu, 1 Desember 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Puluhan ribu unit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergeliat di Kota Tangerang Selatan belum memiliki legalitas

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin