Connect With Us

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Sesuai Kebutuhan Anda

Tim TangerangNews.com | Jumat, 17 September 2021 | 20:02

| Dibaca : 323

Aplikasi Pengatur Keuangan. (@TangerangNews / regy)

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi pengatur keuangan paling dasar biasanya terhubung dengan akun keuangan Anda, melacak pengeluaran, dan mengkategorikan pengeluaran sehingga Anda dapat melihat kemana perginya uang Anda. Tetapi banyak aplikasi melakukan lebih dari itu.

Keuangan yang dikelola dengan baik sangat membantu dalam mempromosikan operasi bisnis yang sehat, dan akuntansi berbasis kertas adalah cara yang tidak efisien untuk melakukannya. Aplikasi manajemen keuangan bisnis ini memungkinkan Anda melacak arus kas, penjualan dan pendapatan berbasis layanan, biaya overhead, dan banyak lagi—semuanya disatukan dalam satu pusat informasi. 

Berikut ini adalah beberapa aplikasi pengatur keuangan terbaik yang kami rekomendasikan karena memiliki fitur-fitur yang menarik serta bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda baik secara pribadi ataupun kebutuhan bisnis.

#1. Aplikasi Pengatur Keuangan Jurnal 

Aplikasi pengatur keuangan terbaik memungkinkan Anda memantau kinerja bisnis perusahaan serta mendapatkan perspektif tentang profitabilitas bisnis Anda dalam dasbor kode warna yang komprehensif. Modul yang terorganisir dengan baik menjaga manajemen transaksi tetap transparan, aman, dan intuitif.

Mengawasi Pajak ; Jangan pernah terkena sanksi atas keterlambatan pembayaran pajak lagi. Atur pengingat untuk pembayaran di masa mendatang, alokasikan pendapatan yang menunggu pajak, dan tetapkan suku bunga untuk setiap kategori, langsung dari dalam aplikasi.

Membuat Laporan keuangan digital ;Jangan menjelajahi neraca yang panjang setiap kali Anda membutuhkan angka—jurnal yang terstruktur secara otomatis dalam aplikasi bertindak sebagai versi sederhana dari laporan keuangan Anda, memungkinkan Anda untuk mengawasi kinerja berkala dengan mudah.

Pantau penghasil pendapatan ; Dapatkan wawasan tentang sumber pendapatan Anda dengan mengklasifikasikannya ke dalam produk atau pendapatan berbasis proyek. Modul yang didedikasikan untuk penjualan produk dan pelacakan proyek memudahkan pelacakan instrumen yang menghasilkan pendapatan.

Pencocokan Transaksi Otomatis ; Dengan menghubungkan akun Jurnal dengan bank maka mudah untuk memantau aktivitas keuangan, disamping lebih efisien dan melalui pencocokan otomatis baik itu penjualan, pembelian, dan pengeluaran, lebih efisien dan hemat waktu.

Memiliki Fitur Uang Tunai Masuk dan Keluar 

Aplikasi pengatur keuangan menyimpan catatan transaksi bisnis yang tersimpan dengan rapi, mudah dan otomatis. Fitur Jurnal dengan cepat membuat laporan tanpa harus melakukannya secara manual.

Menginput semua transaksi kas masuk dan keluar yang terkait dengan Bank melalui AP & AR Management. Kelola posisi keuangan dengan mudah dari beberapa akun secara real time. Menampilkan posisi keuangan real time di berbagai akun.

Cash link & Bank

Proses rekonsiliasi lebih mudah dan cepat melalui sistem yang secara otomatis memberikan rekomendasi pencocokan transaksi berdasarkan nomor, tanggal, atau deskripsi transaksi yang sama.

Transfer Cashlink

Fitur Rekonsiliasi Bank

CashLink untuk rekonsiliasi hanya dalam satu klik

Pencocokan otomatis data transaksi dengan rekening giro

Secara otomatis membuat jurnal data transaksi yang cocok

Terhubung dengan berbagai bank

Aplikasi Pengatur Keuangan.

#2. Aplikasi Pocket Guard (Snapshot penganggaran yang disederhanakan)

PocketGuard, aplikasi anggaran gratis, menghubungkan rekening giro, kredit, dan tabungan Anda serta mendeteksi tagihan dan pendapatan berulang. Kemudian ini menunjukkan berapa banyak yang tersedia untuk pengeluaran sehari-hari dengan mengurangi tagihan yang akan datang, kontribusi tujuan tabungan, dan uang yang dianggarkan sebelumnya dari perkiraan pendapatan Anda. 

PocketGuard secara otomatis mengkategorikan pengeluaran Anda, tetapi Anda juga dapat membuat kategori khusus dan menetapkan batasannya. Bonus: Jika Anda benar-benar ingin menggali lebih dalam, PocketGuard memungkinkan Anda mengekspor transaksi sehingga Anda dapat bermain dengan data di spreadsheet Anda sendiri.

#2. Mint (Penganggaran dan pemantauan kredit)

Mint adalah aplikasi yang bagus untuk melihat di mana semua uang Anda berada di semua perangkat Anda. Ini dapat melacak rekening bank, kartu kredit, dan bahkan investasi Anda. Selain itu dengan aplikasi pengatur keuangan Mint, Anda juga dapat menggunakannya untuk merencanakan anggaran dan pengeluaran di masa mendatang, akan tetapi fokus utamanya adalah memberi Anda gambaran keuangan.

Mint telah menghubungkan akun keuangan Anda, lalu aplikasi melacak dan mengkategorikan transaksi Anda. Anda akan mendapatkan peringatan ketika Anda melebihi anggaran Anda dalam kategori tertentu, jika melihat transaksi besar atau mencurigakan dan jika Anda telah membayar biaya ATM. Mint juga memungkinkan Anda melacak semua tagihan Anda di satu tempat dan mengingatkan Anda saat pembayaran yang akan datang jatuh tempo. Semua fitur ini gratis — termasuk layanan pemantauan kreditnya.

#3. YNAB (Penganggaran berbasis nol)

Aplikasi pengatur keuangan You Need A Budget (YNAB) adalah aplikasi yang dirancang dengan baik dan memberi Anda laporan yang jelas tentang kemana uang Anda dianggarkan, serta sebagai alat untuk penganggaran dan membantu Anda menghemat.

Aplikasi ini juga membutuhkan investasi finansial $84 per tahun atau $11,99 per bulan, setelah uji coba gratis selama 34 hari. (Siswa yang memberikan bukti pendaftaran mendapatkan 12 bulan gratis.) Mereka yang membayar harga ini dapat memperoleh manfaat dari banyak fitur YNAB. Anda dapat menghubungkan rekening bank, menetapkan tujuan, berkontribusi pada tabungan, dan menyesuaikan kategori pengeluaran. Anda juga dapat mengakses sumber daya, seperti panduan pengguna aplikasi, saran penganggaran, dan lokakarya gratis.

#4. Aplikasi EveryDollar 

Aplikasi anggaran yang membantu Anda melacak pengeluaran dan merencanakan pembelian. Ini disesuaikan untuk penganggaran berbasis nol, yang merupakan metode di mana pengeluaran Anda sama dengan pendapatan Anda. 

Dengan versi aplikasi gratis, Anda memasukkan transaksi secara manual setiap kali Anda membelanjakan uang untuk memperhitungkannya dalam anggaran Anda. Atau bayar Ramsey+, yang mencakup versi premium EveryDollar (sebelumnya disebut EveryDollar Plus). Dengan versi yang ditingkatkan ini, Anda dapat menghubungkan rekening bank Anda untuk pengalaman yang lebih efisien dan mengakses konten saran dan alat lainnya. Ramsey+ berharga $129,99 per tahun setelah uji coba gratis 14 hari.

#5. Goodbudget 

Aplikasi ini kinerjanya didasarkan pada sistem seperti amplop, di mana Anda membagi pendapatan bulanan Anda ke dalam kategori pengeluaran tertentu. Aplikasi ini memungkinkan beberapa perangkat untuk mengakses akun yang sama, sehingga mitra dan anggota keluarga dapat berbagi anggaran. Tidak seperti kebanyakan aplikasi lain, 

Goodbudget tidak membuat Anda menyinkronkan rekening bank. Anda secara manual menambahkan saldo akun (yang dapat Anda tarik dari situs web bank Anda), serta jumlah uang tunai dan hutang. Dengan memasukkan akun dan pendapatan, Anda menetapkan uang untuk kategori pengeluaran, yang dikenal sebagai amplop. Versi gratis memungkinkan satu akun, dua perangkat, dan amplop terbatas. Versi Plus, yaitu $7 per bulan atau $60 per tahun, menawarkan amplop dan akun tanpa batas, hingga lima perangkat dan fasilitas lainnya.

#6. Honeydue (Budgeting Bersama pasangan)

Tidak hanya anggaran bisnis yang disusun memakai aplikasi, kehadiran Honeydue, yang baru dalam daftar 2021, memungkinkan Anda dan pasangan melihat kedua gambaran keuangan di satu tempat, termasuk rekening bank, kartu kredit, pinjaman, dan investasi. (Namun, Anda dapat memilih seberapa banyak Anda berbagi dengan orang penting lainnya.).

Aplikasi anggaran gratis secara otomatis mengkategorikan pengeluaran, tetapi Anda juga dapat mengatur kategori khusus. Bersama-sama, Anda dapat mengatur batas bulanan pada masing-masing kategori ini, dan Honeydue akan memberitahu Anda saat Anda atau pasangan mendekatinya. Honeydue juga mengirimkan pengingat untuk tagihan yang akan datang dan memungkinkan Anda mengobrol dan mengirim emoji. Pelajari lebih lanjut tentang aplikasi anggaran untuk pasangan.

#7. Personal Capital (Melacak kekayaan dan pengeluaran)

Personal capital, pada dasarnya adalah alat investasi, tetapi aplikasi gratisnya mencakup fitur-fitur yang berguna bagi pembuat anggaran yang ingin melacak pengeluaran mereka. Anda dapat menghubungkan dan memantau rekening giro, tabungan dan kartu kredit, serta IRA, 401(k), hipotek, dan pinjaman. 

Aplikasi ini menyediakan snapshot tertunda dengan mencantumkan transaksi terbaru berdasarkan kategori. Anda dapat menyesuaikan kategori tersebut dan melihat persentase total pengeluaran bulanan yang diwakili oleh kategori tersebut. Personal Capital juga menyajikan pelacak kekayaan bersih dan rincian portofolio.

#8. Aplikasi Spendee

Aplikasi Spendee adalah aplikasi pengatur keuangan dan pengeluaran dengan fokus utama pada desain. Spendee benar-benar cantik dan melakukan pekerjaan yang baik untuk menunjukkan kepada Anda kemana semua uang Anda dikeluarkan atau dianggarkan dan bagaimana Anda dapat menyesuaikan tujuannya. Namun satu-satunya kekurangan dari kinerja aplikasi ini adalah Anda harus memasukkan transaksi Anda secara manual.

#9. Aplikasi pengatur keuangan Expensify

Aplikasi Expensify sangat cocok untuk Anda yang suka bepergian kemanapun samnil menjalankan bisnis atau seorang pelancong bisnis yang ingin dengan mudah membuat laporan pengeluaran tentang di mana dia menghabiskan uang. Anda dapat melakukan hal-hal seperti mengambil gambar tanda terima, melacak waktu Anda, mencatat jarak yang ditempuh, dan mencetaknya kapanpun Anda mau untuk pelaporan pengeluaran.

#10. Budget: Daily Finance

Anggaran adalah aplikasi bagus lainnya untuk membantu Anda mengawasi anggaran Anda, dan ini ditujukan untuk mahasiswa dan orang lain dengan pendapatan bulanan yang lebih ketat. Jika Anda seorang siswa yang mencoba memastikan Anda tetap dalam tunjangan tertentu, ini adalah aplikasi yang bagus untuk Anda.

#11. DollarBird (Kalender Pengeluaran)

Dollarbird adalah aplikasi keuangan pribadi yang berfokus pada pembuatan kalender pengeluaran Anda untuk memberikan pandangan tingkat tinggi tentang pengeluaran Anda, serta memprediksi pengeluaran besar yang akan muncul di masa depan. Ini bagus untuk memastikan Anda memiliki pandangan tingkat makro tentang situasi keuangan Anda.

#12. PocketExpense

Aplikasi Pocket Expense adalah alternatif untuk Mint. Ini memberi Anda gambaran umum tentang semua akun dan pengeluaran Anda, dan membantu Anda menjaga semuanya tetap terkendali tanpa terlalu banyak tanda peringatan.

#13. Budget boss

Aplikasi BudgetBoss sangat menarik karena mempelajari kebiasaan pengeluaran Anda, dan selain membantu Anda membuat anggaran, itu dapat memprediksi pengeluaran Anda dari waktu ke waktu untuk memberitahu Anda di mana kemungkinan Anda akan berada secara finansial di masa depan. Ini bagus untuk membantu Anda menyesuaikan tujuan ketika Anda telah menghabiskan terlalu banyak anggaran.

Apakah Anda ingin menghemat anggaran, tetapi tidak yakin harus mulai dari mana? Atau mungkin Anda memiliki uang di beberapa tempat berbeda dan menginginkan cara mudah untuk mengawasi semuanya? 

Diatas tadi rekomendasi  13 aplikasi pilihan teratas sebagai alat penganggaran yang terbaik, tetapi pada akhirnya yang paling penting adalah Anda memiliki semacam sistem pengelolaan uang. Untuk memastikan bahwa kita berada di jalur yang benar untuk semua tujuan keuangan kita. Semoga bermanfaat !.

BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

KOTA TANGERANG
Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Bentrok antara sekelompok organisasi masyarakat (ormas) dengan debt collector atau penagih utang terjadi di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

KAB. TANGERANG
Waspadai Musim Hujan di Kabupaten Tangerang, Demam Berdarah Mengintai

Waspadai Musim Hujan di Kabupaten Tangerang, Demam Berdarah Mengintai

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:03

TANGERANGNEWS.com–Curah hujan mulai dari intensitas rendah hingga tinggi di Kabupaten Tangerang belakangan sering terjadi. Memasuki musim hujan, banyak penyakit yang mengintai

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin