Connect With Us

6 Alasan Yamaha XSR Patut Dimiliki Para Pria

Tim TangerangNews.com | Rabu, 22 September 2021 | 11:16

| Dibaca : 2273

Yamaha XSR. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Yamaha merupakan produsen otomotif asal Jepang yang sudah dikenal sangat lama oleh konsumen Indonesia. Yamaha memiliki banyak sekali produk otomotif khususnya sepeda motor berbagai tipe. Mulai dari motor bebek, motor matic, sampai motor sport. Produk-produk Yamaha dikenal memiliki desain dan performa yang luar biasa dan terbaik di kelasnya. Produk Yamaha selalu mampu bersaing dan bisa menguasai pasar otomotif Indonesia.

Produk sepeda motor Yamaha dengan tipe motor sport atau moge memiliki tempat sendiri di hati masyarakat. Motor sport Yamaha hadir dengan desain yang keren, performa mesin yang tangguh, dan berbagai kelebihan lain. Salah satunya adalah Yamaha XSR yang mengalami pembaharuan dan diluncurkan pada pertengahan tahun 2021 ini. Motor yang satu ini memiliki karakter yang khas, yaitu didesain dengan tema retro dan klasik. Desain motor ini sangat cocok untuk menyempurnakan penampilan Anda. Penasaran? Berikut spesifikasi Yamaha XSR 2021.

Desain Bergaya Retro

Spesifikasi sekaligus kelebihan pertama Yamaha XSR adalah desainnya yang dibuat dengan gaya retro. Yamaha XSR hadir dengan beberapa pilihan warna, diantaranya matte black dan matte silver. Motor sport ini memiliki desain lampu depan yang berbentuk bulat mengadaptasi bentuk lampu pada motor klasik. Finishing akhir dari rangka bodi hingga knalpot menggunakan warna hitam doff yang elegan dan keren.

Selain itu, Yamaha XSR menggunakan jok yang dilapisi material sintetis berwarna coklat dan memiliki pola jahitan yang khas bergaya retro klasik. Beberapa bagian motor menggunakan warna silver sebagai aksen tambahan, seperti di bagian pijakan kaki depan dan belakang. Perpaduan warna-warna tersebut makin menyempurnakan tampilan retro yang khas.

Performa Mesin

Spesifikasi berikutnya adalah performa mesin yang dimiliki. Motor sport memiliki ciri khas yaitu dibekali dengan mesin yang powerful dan berkapasitas besar. Yamaha XSR dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc yang bertenaga dan tangguh di jalan. Mesin Yamaha XSR ini juga sudah didukung dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuating) Yamaha. Teknologi VVA ini dapat mengoptimalkan torsi mesin pada tiap tingkat kecepatan, sehingga bisa memaksimalkan kinerja mesin.

Selain itu, mesin Yamaha XSR juga sudah memiliki sistem pendingin liquid cooled yang baik. Mesin Yamaha XSR mampu menghasilkan tenaga 19 hp pada 10.000 rpm dan memiliki torsi 1,7 Nm pada 8.500 rpm. Mesin Yamaha ini memiliki 6 transmisi kecepatan dengan didukung fitur Assist dan Slipper Clutch.

Panel dan Lampu LED

Kelebihan Yamaha XSR selanjutnya adalah memiliki panel instrumen berbentuk bulat dengan tampilan full LED digital. Bentuk bulat ini memberikan kesan klasik yang modern karena fitur digitalnya. Panel digital ini berisi informasi mengenai indikator kecepatan laju berkendara, sisa bahan bakar, indikator tingkat kecepatan, jarak tempuh, dan informasi lainnya.

Kemudian pada bagian lampu, sudah menggunakan teknologi LED dan memiliki lampu Daytime Running Light (DRL). Lampu LED ini memiliki pencahayaan yang lebih terang dan lebih fokus. Namun, lampu seinnya masih menggunakan bohlam.

Ban dan Suspensi

Spesifikasi berikutnya adalah Yamaha XSR menggunakan ban tubeless pada bagian depan dan belakang. Ban tubeless ini mampu mencengkram dengan lebih baik pada saat bermanuver, selain itu ban tubeless juga lebih tahan bocor. Untuk sistem pengereman, Yamaha XSR menggunakan jenis rem disc cakram untuk roda depan dan belakang. Rem jenis ini diklaim lebih aman ketika berkendara, apalagi bagi motor sport yang sangat perlu memperhatikan kinerja sistem pengereman dengan maksimal.

Selain itu, untuk suspensi Yamaha XSR menggunakan suspensi model terbaru yaitu suspensi upside down yang terlihat lebih keren, besar, dan memiliki sistem peredaman yang lunak dan nyaman saat dalam kecepatan tinggi.

Rangka Bodi dan Velg

Spesifikasi berikutnya yang dimiliki Yamaha XSR adalah rangka bodi yang menggunakan rangka delta box andalan Yamaha. Meskipun berwujud klasik, tapi Yamaha XSR memiliki ukuran bodi yang lumayan besar. Yaitu 2.000 x 805 x 1.080 mm. Selain itu, Yamaha XSR menggunakan velg depan berukuran 2,75 inci dengan ukuran ban 110/70 sedangkan bagian belakang menggunakan velg berukuran 4 inci dengan ban 140/70. Motor sport retro ini menggunakan swim arm model banana dengan single shock untuk menjaga kestabilan motor.

Kompatibel Dengan Banyak Aksesoris

Kelebihan lain yang dimiliki selain performa dan desain, Yamaha XSR ini kompatibel dengan berbagai aksesoris tambahan. Bahkan, Yamaha sudah menyediakan dua pilihan paket aksesoris yang bisa dipilih oleh pengendara, yaitu paket tracker dan heritage. Kedua aksesoris tambahan ini bisa didapat di dealer resmi Yamaha.

Selain paket aksesoris resmi, Anda juga dapat mencari dan membeli aksesoris lainnya yang dijual di aplikasi Blibli. Aksesoris lain yang bisa Anda miliki adalah lampu sein, kaca spion, windshield visor, screen visor, stang, cover radiator, knalpot, dan masih banyak lagi. Yamaha XSR ini memang didesain cocok untuk dimodifikasi mengikuti gaya kesukaan Anda.

Nah, itulah spesifikasi dan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh motor sport retro Yamaha XSR terbaru tahun 2021 ini. Dengan performa mesin yang tangguh, fitur yang canggih, desain yang keren, dan aksesoris yang lengkap menjadikan Yamaha XSR ini cocok untuk menyempurnakan penampilan Anda. Anda bisa menemukan dan membeli Yamaha XSR ini melalui aplikasi Blibli. Anda bisa memilih berbagai metode pembayaran dan juga melengkapi Yamaha XSR Anda dengan aksesoris keren lainnya.

BANTEN
Buruh Tanggapi Ucapan Gubernur Banten: Kami Bukan Sapi Perah

Buruh Tanggapi Ucapan Gubernur Banten: Kami Bukan Sapi Perah

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:48

TANGERANGNEWS.com-Ucapan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH)

KOTA TANGERANG
Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Tangerang Masih Stabil

Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Tangerang Masih Stabil

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:47

TANGERANGNEWS.com-Harga bahan-bahan pokok di pasar tradisional Kota Tangerang masih stabil menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2021

NASIONAL
Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah Jaksel, Anggota Polres Tangsel Dikeroyok

Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah Jaksel, Anggota Polres Tangsel Dikeroyok

Selasa, 7 Desember 2021 | 22:05

Brigadir Irwan Lombu, Anggota Sabahra Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi korban pengeroyokan kelompok pemuda yang diduga pelaku balap liar

SPORT
Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:29

TANGERANGNEWS.com - Persita Tangerang telah bersiap menatap laga lanjutan menghadapi PSIS

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin