Connect With Us

Produk UMKM Pasar Kemis Tangerang Tembus Pasar Ekspor ke-6 Negara

Tim TangerangNews.com | Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:42

| Dibaca : 2038

Hasil produksi UMKM di Kabupaten Tangerang, Banten. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Hasil produksi UMKM di Kabupaten Tangerang, Banten, seperti sambel pecel dan aneka keripik dengan merek brand ISSHO akan mendapatkan kesempatan ekspor di enam negara bersama konsultan bisnis KPBB dan pembinaan dari dinas terkait. Ekspor sejumlah produk UMKM itu melalui Koperasi Pakem Berkah Bersama. 

"Brand yang memiliki nama ISSHO tersebut, awal dibentuknya dari keputusan bersama dengan teman-teman UMKM di Kecamatan Pasar Kemis," kata Kristin, Ketua UMKM di Pasar Kemis, Tangerang, Selasa 12 Oktober 2021. 

Kristin menjelaskan, ISSHO dalam bahasa Jepang adalah kebersamaan. “Karena kami membentuk koperasi ini dengan teman-teman, maka ada kebersamaan itu, jadilah merknya ISSHO," terangnya. 

Koperasi Pakem Berkah Bersama ini berada di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Sebanyak 174 UMKM juga telah menjadi anggota koperasi ini. Dalam pemasarannya, Koperasi Pakem Berkah Bersama sudah melakukan melalui online dan offline. Beberapa kerja sama juga sudah terjalin ke beberapa instansi hingga BUMN.

"Untuk produk yang kita miliki ada beberapa klasterisasi seperti bcraft, alas kaki, kuliner, dan jasa. Hal ini nantinya akan berkembang ke logistik dan juga pengolahan proses produksi dengan trading," tutur Kristin.

Lebih lanjut dia menambahkan, Koperasi PBB ini bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang dan juga dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang dalam hal legalitas.

TANGSEL
Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh, 5 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh, 5 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Dinding tembok pagar sekolah di Labschool Cirendeu, Kota Tangerang Selatan, roboh. Akibatnya, lima mobil yang terparkir di samping sisi tembok pagar sekolah tersebut tertimpa reruntuhan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

BISNIS
Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:45

TANGERANGNEWS.com-Realisasi investasi di Kabupaten Tangerang pada semester 1 tahun 2022 mengalami peningkatan dengan total nilai mencapai Rp8,5 triliun.

KAB. TANGERANG
Geram, Emak-emak Blokir dan Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak Tangerang

Geram, Emak-emak Blokir dan Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak Tangerang

Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Emak-emak warga Desa Sindang Jaya menggelar aksi protes lantaran jalan rusak di Jalan Raya Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, tak kunjung diperbaiki, Jumat, 7 Oktober 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill