Connect With Us

Ketersediaan Solar di Tangerang Raya Dipastikan Aman hingga Akhir Tahun 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 29 Oktober 2021 | 11:40

Ilustrasi SPBU. (@TangerangNews / Jawa Pos)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Tangerang, Wari memastikan ketersediaan stok BBM jenis solar di wilayah Tangerang Raya hingga akhir tahun 2021 terjamin aman.

Menurut Wari, adanya ketimpangan sudah teratasi dan tidak lagi terjadi kekurangan stok solar di daerah. “Informasi yang kami dapatkan juga untuk Tanki Pertamina di Gerem dan Tanjung Priok persediaannya cukup yang biasanya lima hari sekarang bisa sampai tujuh hari," kata Wari di Tangerang, Kamis 28 Oktober 2021, seperti dilansir dari Antara.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ungkap Wari, konsumsi BBM jenis solar di Tangerang Raya sudah kembali normal di angka 700 ribu kilogram per hari yang sebelumnya mengalami penurunan karena pandemi Covid-19.

"Meski tingkat konsumsi sudah kembali normal sebelum pandemi akan tetapi stok sudah aman sampai 31 Desember," ujar Wari.

Adapun untuk konsumsi BBM jenis pertalite dan pertamax mencapai sekira 300 ribu kilogram per harinya. Angka tersebut masih belum dibilang normal dibandingkan sebelum terjadi pandemi.

"Konsumsi pertalite dan pertamax itu baru 80 persen dan belum dibilang normal. Normalnya 350 ribu kilogram se-Tangerang Raya," jelas Wari.

Menurut dia, meski konsumsi di dua jenis BBM itu masih belum normal, akan tetapi pihaknya memastikan ketersediaannya aman sampai akhir tahun.

"Untuk premium sekarang di Tangerang Raya sudah ditarik dan digantikan Pertalite dan Pertamax," tuturnya.

Wari menambahkan, adapun yang terjadi kelangkaan pada jenis BBM solar di beberapa daerah diakibatkan karena kurang jujurnya pengusaha BBM tentang laporan kebutuhan, sehingga terjadi ketimpangan, di mana ada yang mengalami kekurang dan kelebihan stok solar.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill