Connect With Us

Pecinta Kuliner Bebek Wajib Coba, Ini 7 Hidangan Bebek Terenak

Tim TangerangNews.com | Kamis, 9 Desember 2021 | 18:23

Bebek Kepahiang Babase (BKB). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Hidangan bebek menjadi salah satu primadona bagi para pecinta kuliner. Berikut tujuh resto yang menghidangkan menu bebek dengan rasa super enak :

1. Bebek Kepahiang Babase (BKB) Jakarta, si bebek hitam yang empuk dan banyak jenis sambalnya. BKB ini Tersebar hampir di seluruh wilayah. Mulai dari wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. 

Restoran BKB ini menyajikan sajian Bebek Khas Bengkulu dengan cita rasa yang khas, menggunakan 21 rempah pilihan, salah satunya adalah buah keluwek sebagai bahan utamanya sehingga menghasilkan daging bebek yang empuk dengan warna hitam khas Bebek Kepahiang Babase (BKB).

Sajian ini sudah tersebar di 22 cabang di Jabodetabek salah satunya di Benhil, Pekayon, Fatmawati, Ciledug, Matraman dan daerah lainnya. 

Cukup dengan Rp30.000 saja, kita sudah bisa menikmati sajian Bebek disajikan dengan nasi uduk khas Bebek BKB atau nasi putih, dan beberapa pilihan sambal yang berbeda, seperti sambal mangga, sambal merah dan sambal cabai hijau khas BKB makin menambah kenikmatan rasa dari sajian Bebek Kepahiang Babase (BKB) ini.

Lokasi : Jalan Bendungan Hilir, No 118, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jl. RS. Fatmawati 

No.4 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Jl. Prof. DR. Satrio No.277, Karet Kuningan, 

Jakarta Selatan, Jl. Lapangan Bola No.30 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jl. Tebet Utara 

Dalam No.19, Tebet , Jakarta Selatan. 

Harga : Rp 25.000 – Rp 60.000

2. Nasi Bebek Pak Munawi Si pedas yang bikin nagih

 Nasi Bebek Pak Munawi.

Warung nasi bebek ini kerap di datangi para pecinta olahan bebek, berlokasi di Cilandak Jakarta Selatan tempat makan ini buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam ini  selalu ramai pengunjung. Sajian khas nya adalah bebek muda dengan limpahan sambal berwarna pekat diatas nya. 

Selain nasi bebek khas Madura, mereka juga menawarkan menu andalan lain yaitu ayam geprek. Disini juga terdapat beberapa lauk sampingan seperti ceker ayam, tahu, dan tempe sebagai tambahan. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup 20ribu saja kita sudah bisa menikmati sajian ini.

Lokasi : Jalan Madrasah no 5, Cilandak Jakarta selatan 

Harga : Rp 25.000 – Rp 50.000

3. Nasi Bebek Bulak Kapal Pahlawan, spesialis serundeng gurih

 	Nasi Bebek Bulak Kapal Pahlawan.

Sajian bebek Madura memang identik dengan bumbu hitam nya, namun disini, sajian bebek nya digoreng dan disajikan dengan serundeng. Ke khas-an warung makan ini adalah serundengnya ini yang gurih, ditambah sambal nya yang pedes gurih menambah kenikmatan sajian ini. Seporsi nasi bebek lengkap dengan serundeng, lalapan dan sambalnya, dihargai Rp 20.0000 saja. Karena porsi nya yang cukup banyak dan harganya juga tidak membuat kantong menjerit membuat warung ini selalu ramai 

pengunjung.

Lokasi : Jalan Ir. Juanda no 155, Bekasi 

Harga : Rp 25.000 – Rp 50.000

4. Bebek Legenda Madura, spesialis sambal ijo setan

 Bebek Legenda Madura.

Salah satu masakan bebek terenak di bendungan hilir dan selalu ramai pesanan, para pecinta olahan bebek wajib datang kesini. Bebek disini disajikan dengan bumbu hitam khas Madura disajikan sambal merah dan ditambah sambal ijo jika ingin menambah rasa pedas. Tekstur Bebeknya lembut, dan bumbunya juga tidak pelit, dan yang terpenting adalah harganya yang cukup murah dengan rasa yang membuat lidah bergoyang. Cukup dengan 30ribu saja kita sudah bisa menikmati sepiring nasi bebek yang nikmat.

Lokasi : Jalan Bendungan Hilir No104, Jakarta 

Harga : Rp 20.000 – Rp 40.000

5. Bebek Mak Isa, si pekat yang legendaris

 Bebek Mak Isa.

Bagi warga Cipinang, pasti tidak asing dengan warung ini. Nasi bebek mak isa yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu ini tetap konsisten dan menjaga cita rasa khas 

bebeknya. Sajian Bebek khas Madura dengan bumbu hitam nya yang melegenda. 

Daging bebeknya yang empuk dan bumbunya yang meresap kedalam dagingnya bebeknya, membuat ketagihan para pecinta bebek. Hanya dengan 20 ribu rupiah, kita sudah bisa menikmati sepiring Nasi Bebek Mak Isa dengan nasi bertabur bawang goreng dan sepotong daging bebek berlumur sambal berwarna pekat yang menggugah selera.

Lokasi : Jalan Bekasi raya timur no 44, Cipinang 

Harga : Rp 25.000 – Rp 50.000

6. Bebek Kaleyo si bebek goreng kering

 Bebek Kaleyo si bebek goreng kering.

Menu sajian bebek goreng di restoran bebek goreng Kaleyo ini menyuguhkan menu yang berbeda, karena disini kita bisa menikmati sajian bebek ijo dan sambal mangga, serta olahan bebek dengan pilihan sambal yang cukup beragam. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari 70ribu rupiah kita bisa menikmati aneka olahan bebek yang sesuai dengan selera kita.

Lokasi : Jalan Danau Sunter Utara No 11, Jakarta Utara 

Harga : Rp 50.000 – Rp 90.000

7. Bebek Gantung 10 BKT, Si krispy yang gurih

 Bebek Gantung 10 BKT.

Berlokasi di Pondok Bambu, Bekasi, sajian bebek ini pasti tidak asing di telinga pecinta bebek terutama warga Bekasi. Bebek goreng ini terkenal dengan dagingnya yang empuk, dan bumbunya yang meresap sehingga menjadikan kulit bebek yang krispy. 

Satu lagi yang spesial dari warung ini adalah kremesannya yang menggunakan cacahan bawang putih yang di masak dengan kulitnya sehingga membuat cita rasa bebek ini berbeda dari yang lain. Seporsi bebek goreng lengkap dengan sambal pedasnya dibanderol hanya dengan 35 – 40 ribu rupiah saja.

Lokasi : Jalan Masjid Baitul Latif No 67, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur 

Harga : Rp 35.000 – Rp 40.000

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill