Connect With Us

Tembus Rp100 Ribu per Kg, Harga Cabai di Kabupaten Tangerang Makin ‘Pedas’

Tim TangerangNews.com | Senin, 20 Desember 2021 | 08:23

Harga cabai rawit merah di Kabupaten Tangerang mencapai Rp100.000 per kilogram. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Harga bahan pokok di Kabupaten Tangerang melonjak tajam menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Salah satunya mengalami kenaikan harga signifikan adalah cabai.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono menuturkan, kenaikan harga bahan pokok yang cukup tinggi yaitu cabai, bawang merah, dan bawang putih. “Harga cabai rawit merah mencapai Rp80.000 hingga Rp100.000 per kilogram. Sedangkan jenis cabai lainnya masih relatif stabil,” ujar Ujang, Minggu 19 Desember 2021. 

Untuk bawang merah dan bawang putih, kata Ujang, mengalami kenaikan dengan kisaran rata-rata 10 sampai 15 persen.  “Faktor kenaikan harga terjadi karena adanya curah hujan yang tinggi, sehingga kuantitas distribusi ke pasar tradisional menjadi menurun," ucapnya.

Adapun untuk produk protein hewani juga masih berpotensi naik, seperti ayam potong dan daging sapi. Menurut Ujang, hal ini tidak terlepas dari tingginya permintaan pada akhir tahun. "Jadi secara umum protein hewani seperti ayam, daging sapi dan ikan ini akan naik karena permintaan yang meningkat," ujarnya.

Sementara itu mengenai ketersediaan bahan pokok, Ujang menilai masih tergolong aman sampai akhir tahun mendatang. Hingga sejauh ini bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tetap tersedia.

“Karena kita selalu melakukan monitoring harga secara berskala yang dilakukan setiap minggunya untuk dapat mengantisipasi jika terjadi kelangkaan stok," kata Ujang.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill