Connect With Us

Harga Pertamax Naik 1 April, Ahok Bocorkan Kisarannya

Tim TangerangNews.com | Kamis, 31 Maret 2022 | 13:16

| Dibaca : 38871

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina. (@TangerangNews / Petrominer)

TANGERANGNEWS.com–Pertamina memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax atau BBM RON 92 naik pada 1 April 2022. Harga Pertamax yang saat ini di kisaran Rp 9.000 per liter akan menjadi di kisaran Rp 12.000 per liter.

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok membenarkan kenaikan harga di kisaran itu. "Lebih kurang begitu," ucap Ahok, seperti dikutip dari Detik, Kamis 31 Maret 2022.

Menurut Ahok, dengan adanya kenaikan tersebut harga Pertamax masih lebih rendah dibandingkan harga BBM sejenis yang dijual pihak swasta. Kenaikan harga Pertamax diharapkan tidak terlalu memberatkan masyarakat. “Supaya masyarakat tidak terlalu berat,” kata dia.

Ahok juga menyebut SPBU swasta tak bisa menaikkan harga terlalu tinggi. “SPBU swasta tidak bisa naikkan terlalu tinggi dengan harga minyak Indonesia ICP sudah US$ 114/barel mulai berlaku 1/4," ujar Ahok.

Sebelumnya, Komisi VI DPR RI mendorong Pertamina mendiskusikan kenaikan harga minyak dunia bersama pemerintah. Hal tersebut disampaikan anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menanggapi isu pihaknya menyetujui kenaikan harga Pertamax menjadi Rp16 ribu per liter. 

Isu itu muncul seusai rapat Komisi VI DPR dengan PT Pertamina pada Senin 28 Maret 2022. "Tak ada kesimpulan rapat Komisi VI yang bilang menyetujui angka 16 ribu Pertamax," ujar Andre.

BANTEN
Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Bank BJB siap mencatatkan sejarah baru dengan memecahkan rekor MURI melalui Live Streaming atau siaran langsung selama 61 jam non stop dalam rangkaian HUT ke-61.

KAB. TANGERANG
Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan bahwa angka stunting di Kabupaten Tangerang harus turun.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie