Connect With Us

9 Keunggulan Transaksi dengan Menggunakan PayLater Traveloka

Tim TangerangNews.com | Rabu, 27 April 2022 | 11:50

| Dibaca : 257

PayLater Traveloka. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan zaman yang modern dan canggih dengan adanya teknologi membuat orang menginginkan cara yang praktis di sebagian besar aspek kehidupan, termasuk melakukan transaksi pembayaran. Pembayaran yang tidak menggunakan uang fisik alias cashless kini semakin digemari. Terlebih di masa pandemi ketika pemakaian uang fisik sebaiknya memang dihindari untuk mengurangi terjadinya kontak langsung.

Kini, terdapat banyak metode pembayaran secara cashless yang bisa Anda gunakan, salah satunya yaitu PayLater. Secara sederhana, PayLater merupakan suatu layanan peminjaman uang berbasis online yang berbentuk limit kredit guna melakukan transaksi pembelian barang maupun jasa tanpa harus memakai kartu.

Tak jauh berbeda dengan kartu kredit, sebagai pengguna PayLater, Anda wajib melunasi pembayaran kredit pada waktu yang berbeda sesuai dengan transaksi yang sudah dilakukan. Metode pembayaran ini umumnya ditawarkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang financial technology atau start-up. Nah, untuk Anda yang berencana melakukan perjalanan atau liburan tetap bujet sedang sangat terbatas, PayLater dari Traveloka bisa jadi salah satu solusi terbaik yang dapat dicoba.

Keunggulan Menggunakan PayLater Traveloka

Meski secara prinsip mirip dengan layanan kartu kredit, PayLater Traveloka menawarkan beberapa keunggulan yang tidak ada pada layanan perbankan tersebut. Anda bisa merasakannya untuk setiap transaksi, seperti:

1. Proses Pengajuan yang Relatif Lebih Mudah

PayLater dari Traveloka menawarkan kemudahan saat Anda melakukan pengajuan kredit. Tidak harus pergi ke bank seperti membuat kartu kredit, pengajuan bisa langsung Anda lakukan melalui aplikasi Traveloka. Syaratnya pun sangat mudah, cukup lampirkan foto kartu identitas (KTP) dan berswafoto dengan KTP tersebut saat melakukan pendaftaran akun.

Tak hanya itu, pengajuan kredit bisa dilakukan oleh siapapun. Traveloka memberikan usia maksimal yang sangat fleksibel, yaitu sampai 70 tahun mulai dari usia 21 tahun. Berbeda dengan produk kartu kredit yang cenderung hanya memberikan batasan maksimal usia yaitu 60 tahun.

2. Batas Pinjaman yang Lebih Besar

Selain cara pendaftaran yang sangat mudah dan praktis, keunggulan selanjutnya dari memiliki akun PayLater Traveloka adalah batas pinjaman yang lebih besar. Adapun batas minimal pinjaman yang ditawarkan adalah sebesar Rp1 juta, sementara batas maksimal yang dapat Anda peroleh sebesar Rp50 juta.

3. Tak Perlu Bayar Biaya Administrasi

Saat Anda hendak mengajukan kredit ke pihak lembaga pembiayaan, tak jarang Anda akan dikenakan biaya administrasi. Namun, tidak dengan PayLater Traveloka. Anda tidak perlu khawatir akan pemotongan uang pinjaman untuk kepentingan biaya administrasi, sehingga besarnya pinjaman yang Anda terima akan sama dengan nominal yang Anda ajukan.

4. Bunga yang Relatif Lebih Rendah

Hal penting yang wajib Anda cermati ketika melakukan pengajuan kredit secara daring adalah besarnya bunga. Tak sedikit layanan peminjaman uang secara daring yang membebankan bunga lebih besar dibandingkan dengan bunga kredit perbankan. Meski demikian, PayLater dari Traveloka menetapkan bunga dengan sistem flat mulai dari 2,14% hingga 4,78%.

Besarnya bunga ini ditentukan berdasarkan lama angsuran yang Anda pilih. Sementara itu, tenor yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Lantas, bagaimana jika terjadi keterlambatan pembayaran? Sama dengan layanan kredit secara online lainnya, Anda harus membayarkan denda. Akan tetapi, denda yang dibebankan tentu tidak besar, yaitu hanya 5% dari keseluruhan pinjaman yang belum Anda bayarkan.

5. Pemakaian yang Sangat Fleksibel

Jumlah pinjaman yang Anda peroleh dari PayLater Traveloka dapat Anda pakai untuk banyak kepentingan. Misalnya, Anda dapat memesan kamar hotel, tiket perjalanan (kereta, pesawat, bus dan travel), membayar tagihan listrik, BPJS Kesehatan, hingga asuransi dengan menggunakan PayLater dari Traveloka.

Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk memakai kredit secara daring dari PayLater Traveloka dengan memanfaatkan layanan Traveloka PayLater Card. Pemakaian layanan tersebut membuat Anda tak hanya dapat bertransaksi di aplikasi Traveloka, tetapi juga di marketplace lainnya.

6. Mendapatkan Banyak Penawaran dan Promo Menarik

Selain proses administrasinya yang mudah dan bunga cicilan yang ringan, Traveloka juga kerap menawarkan berbagai promo menarik dan bonus poin yang bisa Anda tukarkan dengan diskon hiburan, hotel, tiket pesawat, dan lainnya. Inilah mengapa PayLater Traveloka menjadi cara transaksi yang semakin digemari, terlebih bagi penikmat liburan.

7. Membantu Mengontrol Belanja saat Liburan

Transaksi menggunakan Traveloka PayLater bersifat langsung alias real time history, sehingga Anda dapat langsung melihat berapa total transaksi dan bentuk pembeliannya. Pastinya, ini dapat membantu Anda mengontrol belanja ketika liburan. Semua pengeluaran dapat tercatat tanpa Anda harus mencari atau melakukan pencatatan ulang.

8. Mendapatkan Izin Resmi dari OJK dan Didukung dengan Lembaga Pembiayaan yang Kredibel

Pinjaman online kerap dikaitkan dengan tindakan penipuan, terutama untuk lembaga fintech yang menjanjikan syarat yang mudah dan pencarian cepat. Nah, guna menjamin kenyamanan dan keamanan dalam melakukan transaksi, PayLater Traveloka telah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, Traveloka PayLater juga didukung langsung oleh Caturnusa Sejahtera Finance dan Pasar Dana Pinjaman atau Danamas.

9. Jaminan Keamanan

Terakhir, PayLater dari Traveloka menjamin keamanan pada setiap penggunanya dengan banyak sistem. Misalnya, adanya aktivasi maupun deaktivasi akun, dukungan enkripsi, proteksi sistem, dan audit berlapis yang menjamin keamanan data pribadi.

Bertransaksi dengan menggunakan PayLater memang bisa dikatakan aman dan sangat memudahkan masyarakat saat sedang tidak memiliki dana darurat. Meski demikian, pastikan Anda menggunakan PayLater dengan bijak sesuai dengan kebutuhan. Hindari terjadinya pemborosan dan sifat konsumtif sehingga Anda tidak terbebani dengan tagihan yang membengkak.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

TANGSEL
Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa berdarah terjadi di sebuah tempat indekos. Korban berinisial SL berusia 35 tahun yang tewas karena kehabisan darah di daerah Serpong Utara

KAB. TANGERANG
Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:57

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah spanduk penolakan rencana pembangunan RSUD Tigaraksa muncul di kawasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill