Connect With Us

Digelar 20-22 Mei, Pameran KKB di Serpong Tangerang Targetkan Transaksi Penjualan Rp6 Miliar

Tim TangerangNews.com | Kamis, 19 Mei 2022 | 17:02

| Dibaca : 699

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin Sahabat. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Pameran Karya Kreatif Banten (KKB) akan digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten di Summarecon Mall Serpong Tangerang selama tiga hari pada 20 hingga 22 Mei 2022.

“Kegiatan bertujuan untuk memfasilitasi para UMKM agar bisa memperkenalkan produk unggulannya kepada masyarakat luas. Kegiatan bersinergi dengan Pemprov Banten,” ujar Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin Sahabat kepada wartawan di Serang, Rabu 18 Mei 2022, seperti dilansir dari Antara. 

Kegiatan tersebut, lanjut Imaduddin, sekaligus untuk mendukung program dari pemerintah Gerakan Bangga Buatan Indonesia. "Kami ingin UMKM unggulan dari Banten lebih dikenal lagi dan pada gilirannya akan meningkatkan penjualan baik di dalam negeri maupun ekspor," ungkap dia.

Menurutnya, ada sekitar 80 UMKM yang memproduksi berbagai produk dari berbagai kabupaten kota yang telah lolos seleksi atau kurasi produk yang akan mengikuti pameran selama tiga hari tersebut. "Ada talkshow, business matching, dan lomba-lomba seperti lomba foto, singing contest, QRIS, fashion, kriya, dan kuliner," terang Imaduddin.

Pihaknya berharap selama pameran berlangsung mampu terjadi transaksi penjualan lebih dari Rp6 miliar, atau meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp3,7 miliar.

Imaduddin pun mengharapkan UMKM yang gagal seleksi juga hadir dalam kegiatan pameran tersebut untuk mengetahui lebih detail bagaimana cara mengembangkan UMKM, mengakses pembiayaan, proses perizinan, dan lainnya.

SPORT
Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:54

TANGERANGNEWS.com-Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyatakan timnya akan bermain ngotot saat kontra Persis Solo di laga terakhir babak penyisihan Grup A ajang Piala Presiden 2022.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

TANGSEL
Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa berdarah terjadi di sebuah tempat indekos. Korban berinisial SL berusia 35 tahun yang tewas karena kehabisan darah di daerah Serpong Utara

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill