Connect With Us

Ingin Liburan Yang Nyaman Dengan Sewa Apartemen Harian, Simak Tips Berikut

Tim TangerangNews.com | Selasa, 24 Mei 2022 | 12:06

| Dibaca : 421

Salah satu apartemen yang berada di kawasan Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Salah satu akomodasi yang tepat ketika ingin liburan dengan nyaman adalah dengan sewa apartemen. Mungkin Anda akan berpikir, bahwa melakukan penyewaan apartemen untuk liburan adalah hal yang boros. Apalagi jika ingin menginap beberapa hari, tapi butuh penginapan yang nyaman ketika menginap bersama keluarga.

Solusinya adalah dengan memilih penyewaan apartemen yang memberikan kemudahan untuk penyewaan harian. Sewa harian untuk apartemen, tentu biayanya jauh lebih terjangkau dan akan memberikan keuntungan untuk Anda jika tiba-tiba ingin pindah penginapan jadi tidak perlu merasa rugi. Berbeda dengan yang pilih apartemen mingguan, apalagi bulanan tentu saja biayanya mahal dan jika ada waktu tersisa namun Anda sudah ingin pergi dari apartemen tentu akan ada kerugian di sana.

Tips Sewa Apartemen Harian

Untuk ingin memilih penyewaan apartemen secara harian berikut ini beberapa tips yang perlu dipahami.

1. Ketahui Kota Tujuan

Hal pertama yang anda ketahui terlebih dahulu adalah dengan mengetahui kota tujuan untuk liburan. Biasanya di kota-kota besar, ada banyak pilihan apartemen yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Namun pastikan anda menginap di pusat kota untuk memudahkan menggunakan fasilitas publik dan menemukan berbagai fasilitas untuk mendukung perjalanan atau wisata.

Tetapi biasanya untuk akomodasi yang lokasinya berada di pusat kota membutuhkan biaya menginap yang terbilang mahal. Sementara jika Anda ingin  biaya murah maka bisa pilih apartemen yang lokasinya sedikit mengarah ke pinggiran kota. Namun pastikan bahwa akses ke transportasi umum, masih cukup terjangkau jadi tidak akan membuat anda bingung sendiri.

2. Kriteria Apartemen

Bagi ingin melakukan penyewaan apartemen secara harian maka perlu diketahui juga bagaimana kriteria apartemen yang diinginkan dan dibutuhkan. Jika bersama keluarga, maka Anda tentu perlu fasilitas dapur dengan peralatannya yang lengkap dan diperlukan juga ruang santai. Atau jika Anda sendirian tapi tetap ingin menghemat biaya, maka juga perlu memilih apartemen yang punya fasilitas dapur lengkap.

Ketahui juga apakah Anda ingin menginap di lokasi apartemen yang tenang atau di area yang ramai dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti misalnya restoran dan cafe. Ketahui fasilitas apa yang disediakan apakah sudah cocok dengan yang Anda butuhkan. Bisa juga dengan memilih apartemen yang unik untuk keperluan sosial media. Dengan begini kegiatan menginap Anda jadi jauh lebih menyenangkan dan juga nyaman.

3. Lakukan Pemesanan Apartemen Lebih Cepat

Tips ini sangat perlu Anda lakukan jika ingin memilih apartemen yang populer dengan fasilitas lengkap dan banyak testimoni positif yang sudah diberikan oleh pelanggan yang sudah menginap di apartemen tersebut. Ketika Anda melakukan pemesanan apartemen jauh lebih cepat, maka mustahil kamar apartemen sudah terisi. Apalagi jika ingin melakukan liburan atau bepergian di musim liburan, bahkan Anda wajib melakukan pemesanan kamar 2 sampai 3 bulan sebelumnya.

Tetapi perlu diketahui bahwa harga apartemen akan naik di musim liburan dan hari besar. Jadi bagi yang ingin tetap menginap di apartemen dengan biaya menginap yang terjangkau maka anda bisa pilih hari-hari kerja atau hari weekend tapi tidak di suasana liburan.

4. Cek Testimoni Pelanggan

Sebelum melakukan pemesanan pada sebuah apartemen maka anda juga wajib membaca ulasan atau testimoni dari para pelanggan apartemen tersebut. Sebuah akomodasi yang bagus setidaknya punya lebih dari 10 ulasan di hasil pencarian, untuk menandakan bahwa tempat tersebut memang nyaman.

Pastikan juga bahwa berbagai ulasan dan komentar yang diberikan tamu yang sudah pernah menginap adalah positif. Anda bisa melihat tanggal berapa tamu tersebut memasukkan ulasan tersebut. Perhatikan apakah ulasannya sudah terlalu lama dari tanggal Anda berencana menginap atau tidak. Paling tidak ulasan tersebut baru dibuat beberapa bulan yang lalu.

5. Transparansi Biaya Menginap

Saat memilih apartemen apalagi untuk yang harian maka perhatikan adakah tambahan biaya-biaya lainnya. Maka dari itu, Anda wajib memilih apartemen yang memang cukup transparan masalah biaya agar anda tidak dikenakan biaya tambahan di kemudian hari.

Biasanya biaya tambahan yang disediakan meliputi biaya pembersihan, pajak, uang muka dan masih banyak lagi. Tentu Anda akan merasa rugi karena sudah membayar biaya menginap, tapi ada biaya tambahan lagi nantinya.

Itu tadi beberapa tips sewa apartemen harian untuk yang ingin liburan di berbagai tempat khususnya di kota-kota besar yang menyediakan banyak pilihan apartemen. Salah satu pilihan apartemen terbaik untuk Anda menginap adalah Apartemen Green Pramuka. Adapun apartemen ini memiliki lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap dan juga biaya sewa yang cukup terjangkau.

Melakukan penyewaan apartemen sangat mudah lewat Traveloka. Anda bisa melakukan reservasi secara online melalui Traveloka App. Jangan lewatkan pula berbagai promo dan diskon menarik di Traveloka, untuk biaya menginap yang terjangkau dan tetap nyaman.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

TANGSEL
Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Terpilihnya Fajar Siddiq sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan untuk periode 2022-2025 menimbulkan sejumlah pertanyaan

NASIONAL
Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:05

TANERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki peluang untuk memenangkan Pemilu 2024

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill