Connect With Us

Stockbit Ajak Mahasiswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Trading Saham

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 8 Agustus 2022 | 08:00

(Kiri ke kanan) Community Growth Specialist Stockbit Panji Pratama Rusli, Pelatih Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 Ari Seta Kurniawan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen UNS Iqbal, PR & Corporate Communication Lead Stockbit William. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi investasi saham Stockbit mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam kompetisi trading saham secara virtual.

Dalam kompetisi yang bertajuk Sebelas Market Capital Market Competition (SMCMC) “Go Beyond Your Limits by Starting Unlimited Trading” ini, para peserta dapat mengikutinya secara gratis dan hanya perlu membuka akun Rekening Dana Nasabah (RDN) di Stockbit.

William, PR & Corporate Communication Lead Stockbit menjelaskan, nantinya, para peserta akan menggunakan uang virtual masing-masing sebesar Rp100 juta untuk melakukan trading saham. Kompetisi ini akan dilangsungkan pada tanggal 22-26 Agustus 2022 dengan total hadiah Rp15 juta.

"Pendaftaran kompetisi masih dibuka sampai tanggal 14 Agustus 2022," katanya, Senin 8 Agustus 2022.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan teknis pelaksanaan Sebelas Market Capital Market Competition dapat dilihat pada akun Instagram @smcmc2022.

William menjelaskan, kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen Stockbit dalam membumikan pesan yang dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia, yakni 3P (Paham, Punya, Pantau).

Selain kompetisi, komitmen ini diwujudkan juga melalui pelaksanaan kegiatan Sekolah Pasar Modal yang merupakan hasil kolaborasi antara Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Stockbit Sekuritas selaku perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan dari Bursa Efek Indonesia dalam kegiatan-kegiatan literasi yang kami lakukan selama ini. Semoga inisiatif yang kami hadirkan lewat kolaborasi yang apik ini, menjadi langkah awal dari pengalaman yang menyenangkan bagi teman-teman generasi muda dalam berinvestasi di pasar modal,” jelas William.

Kegiatan yang dihelat secara hybrid di perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) dan disiarkan secara online untuk masyarakat luas ini, mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jawa Tengah 2 M Wira Adibrata.

Menurutnya Stockbit merangkul mahasiswa dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya berinvestasi secara benar sejak dini.

“Di sepanjang tahun 2021, jumlah investor pasar modal di Solo Raya tumbuh secara pesat, dari 44.383 investor di Januari 2021 menjadi 74.885 investor di Desember 2021. Kami menargetkan penambahan jumlah investor sebanyak 108 ribu di tahun 2022," jelasnya.

Tidak hanya itu, Kantor Bursa Efek  juga menargetkan naiknya tingkat keaktifan investor sebesar 30 persen.

"Untuk mewujudkan target-target ini, kegiatan literasi sebagaimana yang dilaksanakan bersama dengan rekan-rekan dari Stockbit dan UNS ini merupakan inisiatif yang sangat baik,” kata Wira.

Adapun kegiatan Sekolah Pasar Modal ini secara khusus menghadirkan dua narasumber yang membawakan topik yang saling mengisi.

Di antaranya, Ari Seta Kurniawan, pelatih dari Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 yang mengupas tuntas mengenai pesan 3P.

"Pada dasarnya, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki pengetahuan yang benar mengenai pasar modal dan instrumen investasinya, serta berinvestasi dengan benar untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," jelasnya,

Kemudian, Panji Pratama Rusli, Community Growth Specialist dari Stockbit juga menyampaikan fitur-fitur yang Stockbit miliki untuk membantu masyarakat Indonesia, termasuk investor pemula, agar bisa berinvestasi layaknya investor berpengalaman.

BANTEN
3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Lewati Tol Tangerang Merak saat Mudik Lebaran 2024

3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Lewati Tol Tangerang Merak saat Mudik Lebaran 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:11

Sebanyak 3,5 juta kendaraan diprediksi melewati Tol Tangerang Merak saat mudik Lebaran 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill