Connect With Us

25 Mal di Banten Beri Diskon 77 Persen Meriahkan HUT RI

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:49

Pembukaan Indonesia Shoping Festival (ISF) di Summarecon Mal Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis 11 Agustus 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 25 mal dan pusat perbelanjaan di Provinsi Banten memberikan diskon sampai 77 persen. Selain dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, pesta diskon ini juga merupakan bagian dari event Indonesia Shoping Festival (ISF) yang digelar Asosisasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Ketua DPD APPBI Banten mengatakan event ini digelar serentak di enam kota, termasuk Banten. Potongan harga tersebut disesuaikan dengan HUT RI ke-77 yang diterapkan hampir di seluruh tenan mal, mulai tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022.

"Momentum ini diharapkan mampu kembali memutar roda perekonomian pelaku UMKM maupun toko retail, dengan meningkatkan daya beli masyarakat pasca pandemi Covid-19," ujarnya saat pembukaan ISF di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Kamis 11 Agustus 2022.

Menurutnya, sepanjang pandemi Covid-19, pelaku UMKM dan toko retail di wilayah Banten terpuruk, dengan penurunan daya beli masyarakat yang berdampak pada keberlangsungan usaha mereka. Tak sedikit pun bisnis usaha yang bangkrut dan gulung tikar.

Melalui promo 77 Persen tersebut, pihaknya menargetkan peningkatan transaksi di 25 pusat perbelanjaan di Provinsi Banten yang tersebar di 8 kota/kabupaten, mencapai 30 hingga 40 persen.

"Memasuki masa endemi saat ini, dibutuhkan program khusus untuk meningkatkan daya beli masyarakat, salah satunya momentum potongan harga atau diskon ini," jelas Alexander.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill