Connect With Us

Jamin Data Tidak Bocor, Nusapay Berikan Kemudahan Berbagai Transaksi Uang Elektronik

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 September 2022 | 17:06

| Dibaca : 489

Grand Launching Nusapay di Hotel JHL Episode, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis 1 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Di tengah menjamurnya aplikasi uang elektronik sebagai metode pembayaran cashless, kini hadir Nusapay untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Nusapay bisa digunakan untuk berbagai transaksi mulai dari beli pulsa dan data, bayar tagihan apapun, beli voucher game, kirim donasi, kirim uang ke sesama pengguna Nusapay dan bank.

"Selain itu, Nusapay juga didukung oleh banyak mitra bisnis dan UMKM di Indonesia sehingga pengguna tidak perlu membawa dompet ke manapun," kata CEO Nusapay George Gani saat Grand Launching Nusapay di Hotel JHL Episode, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis 1 September 2022. 

Sementara terkait dengan kebocoran data pelanggan yang terjadi pada perusahaan besar seperti PLN dan Indihome, George menjamin hal itu tidak akan terjadi pada Nusapay karena telah memperoleh ISO 27001.

“Soal keunggulan, Nusapay menjamin adanya keamanan data pengguna. Sistem kami telah diaudit oleh auditor internal dan pen-tester eksternal, juga para tim teknis kami yang dibekali Certified Etchical Hacker International (CEH)," terangnya.

Kelebihan lainnya, transfer uang pengguna Nusapay bisa mengirim uang secara instan dan bebas biaya. Pengguna cukup menggunakan $Cashtag dan uang sudah sampai ke tujuan.

Berbeda dengan layanan uang elektronik lainnya, pembayaran BPJS melalui Nusapay tidak dipungut banyak biaya. "Tak hanya itu, pelanggan yang menyampaikan keluhan, akan diberikan respons yang cepat oleh pihak customer service," ujar George.

Pengguna juga tidak dikenakan biaya administrasi per bulan, sehingga pengguna tidak perlu khawatir jumlah saldo berkurang. Nusapay juga memberikan kemudahan untuk mengisi saldo.

“Top up saldo Nusapay bisa melalui ATM, m-Banking, Internet Banking, dan Virtual account secara langsung,” tutur George.

Soal perizinan, Nusapay telah mengantongi persetujuan izin dari Bank Indonesia (BI) sejak 29 Juni 2022, sebagai penyedia jasa pembayaran I (PJP I) dengan aktivitas penatausahaan sumber dana, berupa penerbitan uang elektronik dengan fitur transfer dana.

Dengan dikeluarkannya izin tersebut dari BI, maka Nusapay semakin dipercaya oleh mitra bisnis atau merchant/tenant yang bekerja sama. Selain itu, kerja sama dengan para mitra akan semakin semakin mudah, termasuk dengan dunia perbankan.

“Izin dari BI ini menjadi bukti kepada para pengguna bahwa Nusapay adalah layanan uang elektronik resmi. Kami akan terus terpacu untuk memberikan layanan yang terbaik untuk para pengguna Nusapay,” tutur George.

Adapun hingga saat ini, pengguna aktif Nusapay sudah mencapai lebih dari 15.000 downloader serta telah bekerja sama dengan 50 merchant offline. Ditargetkan hingga akhir tahun sudah mencapai 50.000 downloader.

Ke depannya, Nusapay juga akan menggandeng beberapa merchant untuk meningkatkan segi bisnis, serta mengembangkan aplikasi ke e-commerce dan payment gateway.

"Saat ini, Nusapay juga memberikan beberapa promo kepada para pengguna, yakni Special Merchant Discount Rate untuk mitra bisnis, sehingga mereka dapat memberikan diskon langsung dari keuntungan pihak merchant kepada pengguna Nusapay," tukas George.

Baru-baru ini, Nusapay juga menjadi sponsor eksklusif gelaran Indonesian Football e-League (IFeL) 1 musim 2022. Dalam IFeL kali ini, Nusapay juga turut menggandeng tim Dewa United FC. Para pengguna bisa membeli tiket nonton Dewa United FC kompetisi 2022/2023 dan pertandingan lainnya lewat Nusapay.

TEKNO
Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dimiliki oleh Meta Inc yang sebelumnya disebut dengan Facebook.

NASIONAL
Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:35

TANGERANGEWS.com-Praktek pungutan liar (pungli) masih banyak terjadi di wilayah Tangerang, terutama di jalanan-jalanan besar yang dilalui truk logistik.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:10

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat secara tertib dalam menginventarisir aset daerah yang ada.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill