Connect With Us

Tips Agar Tidak Kalap Belanja Online saat Promo 11.11

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 November 2022 | 20:03

Tampilan Online Shop. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Seluruh marketplace akan menggelar promo 11.11 belanja online pada Jumat 11 November 2022, mulai pukul 00.00 WIB.

Promo belanja online di tanggal kembar ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat, karena bisa mendapatkan barang dengan harga terjangkau.

Setiap online shop pun berlomba-lomba menawarkan berbagai promo mulai dari potongan harga, cashback, hingga beli satu gratis satu.

Namun promo ini juga kerap kali membuat kalap, karena hanya melihat harga tanpa mengecek dari segi kualitas. Alhasil, niat untuk untuk menghemat pengeluaran, malah jadi buntung saat promo 11.11.

Agar uang tidak terbuang sia-sia, berikut tips belanja cerdas dengan memanfaatkan promo 11.11 seperti di dilansir dari Kompas.com dalam laman Grid.id, Kamis 10 November 2022:

 

1. Buat anggaran atau daftar belanja

Membuat anggaran atau daftar belanja dapat membantu kita mengontrol setiap pengeluaran di momen promo 11.11. Misalnya dengan memperhitungkan budget untuk beli pakaian, hadiah, bahan makanan untuk mencegah pengeluaran yang tidak diinginkan.

Kemudian buat daftar belanja sebelum membuka aplikasi belanja online. Selalu lihat apa yang kita butuhkan agar menghindari belanja impulsif.

 

2. Belanja di waktu yang tepat

Meski di tanggal tersebut sudah bertabur promo, tapi biasanya e-commerce membuat klasifikasi barang yang bisa dibeli dengan harga yang paling murah di waktu tertentu. Misalnya di jam 12 malam menjelang hari-H.

Diskon besar-besaran kemungkinan bakal diselenggarakan untuk beberapa produk yang mungkin sedang kita butuhkan.

 

3. Jangan lupa gunakan kupon

Tak cuma potongan harga, e-commerce biasanya juga memberikan banyak kupon yang bisa diklaim para penggunanya. Jangan lupa untuk menggunakan kupon tersebut, siapa tahu barang yang kita beli bisa mendapatkan gratis ongkos kirim.

Kurang hemat apalagi kalau kita bisa belanja dengan harga diskon ditambah gratis ongkos kirim?

 

4. Bandingkan harga dari toko satu dengan toko lainnya

Penjual di toko online banyak yang menjual barang sama dengan harga yang berbeda. Kita dapat membandingkan satu toko dengan yang lain untuk mencari produk dengan harga termurah dan sesuai budget.

Tak cuma itu, membandingkan beberapa toko sekaligus juga sangat dianjurkan. Anda dapat membandingkan toko dengan pelayanan yang bagus atau barang berkualitas berdasarkan review atau rating di kolom penilaian.

 

5. Ikuti berbagai kuis

Kebanyakan e-commerce juga kerap membuat gimik untuk pengguna dengan hadiah koin, poin atau kupon promo lainnya. Coba manfaatkan kuis atau gimik itu untuk mendapatkan promo atau diskon tambahan.

 

6. Beli online dan ambil di toko

Jika kebetulan kita menemukan toko yang dekat dengan rumah, tak ada salahnya kalau kita belanja via online dan mengambil langsung barang tersebut di tokonya. Cara ini dapat menghemat biaya lain seperti biaya pengiriman, atau pun asuransi barang.

 

7. Mencari toko online terpercaya

Jangan cuma tergiur harga murah, toko online terpercaya dengan rating atau penilaian yang bagus juga membantu kita menemukan barang berkualitas.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill