Connect With Us

Aman, MUI Nyatakan Mixue Halal Dikonsumsi

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 17 Februari 2023 | 12:27

Salah satu outlet Mixue Ice Cream & Tea di Jalan Raya Cirendeu No.29, RW.1, Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Brand minuman Mixue Ice Cream & Tea telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

Keputusan tersebut ditetapkan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) pada Rabu 15 Februari 2022, usai Komisi Fatwa melaksanakan sidang produk halal..

Seperti diketahui, MIxue telah mengajukan sertifikasi halal sejak 2021 silam. Namun, proses tersebut berlangsung cukup alot lantaran terdapat sejumlah prosedur pemeriksaan ketat, hal ini juga berkaitan dengan sebagian besar bahan baku daari Mixue berasal dari Cina.

Outlet Mixue di Tangerang merupakan salah satu yang terbanyak, terdapat sekitar 40-an gerai yang tersebar di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Penetapan halal tersebut tentunya menjadi angin segar kepada para pecinta brand minuman ini, khususnya anak-anak muda di Tangerang.

Ketua MUI Bidang Fatwa KH Asrorun Niam Sholeh memastikan produk Mixue berasal dari bahan yang suci dan prosesnya terjamin, hal ini beradasarkan pengamatan dan pengkajian laporan audit, Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) LPPOM MUI.

"Bahan produk Mixue telah memenuhi standard halal yang ditetapkan MUI, semua bahan yang digunakan halal dan suci, serta proses produksinya terjamin kesuciannya," jelasnya seperti dikutip dari situs resmi MUI, Jumat 17 Februari 2023.

Mixue mendapat sertifikasi halal dari MUI dengan nomor ID00410001326911122 atas nama PT. Zhisheing Pacific Trading, masa berlaku hingga 16 Februari 2027.

"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada LPPOM MUI @lppom_mui untuk semua arahan dan bantuannya selama proses sertifikasi halal dari awal hingga selesai dengan diterbitkannya Sertifikat Halal. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada BPJPH @halal.indonesia atas panduannya dalam proses sertifikasi halal Mixue," tulis Mixue lewat akun Instagram resminya.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill