Connect With Us

Jangkau Kebutuhan Masyarakat, Eka Hospital Group Akuisisi 3 Rumah Sakit di Jakarta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 Mei 2023 | 17:35

Eka Hospital Group mengakuisisi RS Ibu dan Anak (RSIA) Grand Family di PIK, Jakarta Utara. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Eka Hospital Group mengakuisisi tiga rumah sakit (RS) yang berlokasi di Jakarta untuk menjangkau kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan.

Adapun ketiga RS tersebut adalah RS Ibu dan Anak (RSIA) Grand Family di Pantai Indah Kapuk (PIK), RS Family di Pluit, dan RS Medika Permata Hijau di Jakarta Selatan. 

Direktur Sales Eka Hospital Group Octdy Hendrawan menjelaskan akuisisi tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan ekosistem rumah sakit yang lebih mudah diakses masyarakat.

Hal ini juga merupakan target Eka Hospital yang hendak mengembangkan 13 RS dalam 3 tahun ke depan.

"Kebanyakan RS kita di Tangerang, Bekasi, Cibubur tipe B. Kita cari RS yang bisa diakses masyarakat lebih gampang, jadi cari RS tipe C," ujarnya di RSIA Grand Family PIK, Rabu 10 Mei 2023.

Selain itu dipilihnya RSIA Grand Family untuk diakuisisi karena trendnya sedang bagus, di mana sangat dibutuhkan masyarakat mulai dari kehamilan, kelahiran hingga anak tumbuh besar.

"Bicara secara bisnis, RS ibu dan anak itu bagus. RSIA Grand Family ini RS ibu dan anak pertama yang diakuisisi Eka Hospital," tambah Octdy.

Dengan akusisi tersebut, kini Eka Hospital telah hadir di tujuh lokasi yakni di Bumi Serpong Damai (BSD), Pekanbaru, Cibubur Kota Wisata, Bekasi Harapan Indah, RSIA Grand Family PIK, RSIA Family Pluit dan RS Medika Permata Hijau.

Rencana ke depan, RSIA Grand Family PIK akan dilakukan peremajaan, memaksimalkan USG 4D dan pengembangan program bayi tabung.

Sedangkan untuk rebranding RS, Octdy mengaku belum ke tahap tersebut karena masih memproses akreditasi.

"Mengenai rebranding ada momennya. Tidak bisa tiba-tiba ganti nama, itu pasti tapi ada momen tertentu," jelasnya.

SPORT
25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

Jumat, 26 April 2024 | 18:14

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten akan berlangsung di Kota Tangerang sekitar 43 hari lagi menuju. Saat ini, pendaftaran calon peserta masih terus berlangsung.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill