Connect With Us

Jadi Orang Terkaya Nomor 3 di Indonesia, Ini Si Empunya BSD Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Senin, 5 Juni 2023 | 07:12

| Dibaca : 353

BSD City, salah satu kawasan kota mandiri yang dikembangkan Sinar Mas Land. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- BSD City, juga dikenal sebagai Bumi Serpong Damai, adalah area terkenal mencakup wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang telah menjadi ikon. 

BSD, yang sering disebut sebagai kota mandiri, telah mendapatkan ketenaran yang signifikan di bagian selatan Jakarta seperti dilansir dari detik.co, pada Senin, 5 Juni 2023.

Di balik popularitasnya, saat ini BSD City dimiliki dan dikelola oleh Sinar Mas Land, yang merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Group. Sinar Mas Group sendiri didirikan oleh konglomerat Indonesia, Eka Tjipta Widjaja. Namun, saat ini perusahaan yang ia bangun dikelola oleh anak-anaknya.

Eka Tjipta Widjaja meninggal pada Januari 2019 dan bisnisnya diwariskan kepada anak-anaknya. Teguh Ganda Widjaja, anak tertuanya, mengambil alih kepemimpinan. Sebagai seorang imigran Tionghoa yang datang ke Indonesia, Eka Tjipta Widjaja memulai usahanya dengan menjual biskuit saat remaja sebelum akhirnya memiliki BSD.

Saat ini, kelompok bisnis di bawah Sinarmas yang mereka miliki mendominasi berbagai industri di Indonesia. Sinarmas memiliki kepentingan di sektor kertas, real estate, jasa keuangan, kesehatan, agribisnis, dan telekomunikasi.

Berkat bisnis mereka, keluarga Widjaja saat ini merupakan salah satu konglomerat terkaya di Indonesia. Menurut Forbes, keluarga Widjaja menduduki peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia pada tahun 2022.

Harta keluarga Widjaja yang tercatat pada tahun 2022 mencapai US$ 10,8 miliar atau sekitar Rp 162 triliun (dengan kurs Rp 15.000).

WISATA
Merayakan Kreativitas UMKM Lokal di Local Creative Weeks

Merayakan Kreativitas UMKM Lokal di Local Creative Weeks

Sabtu, 30 September 2023 | 15:13

TANGERANGNEWS.com- Beragam event dan aktivitas seru telah hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS) tahun ini, mulai dari musik, kuliner, hingga olahraga.

KAB. TANGERANG
 Belasan Kali Rampok Minimarket di Tangerang, 4 Pelaku Ditembak Polisi

Belasan Kali Rampok Minimarket di Tangerang, 4 Pelaku Ditembak Polisi

Sabtu, 30 September 2023 | 05:36

TANGERANGNEWS.com-Tujuh pelaku perampokan yang kerap beraksi di wilayah Tangerang dibekuk polisi. Empat di antaranya ditembak kakinya karena berusaha melawan saat ditangkap.

TOKOH
Kisah Mantan Karyawan di Tangerang Sukses Banting Setir Jadi Pembuat Diorama Action Figure

Kisah Mantan Karyawan di Tangerang Sukses Banting Setir Jadi Pembuat Diorama Action Figure

Minggu, 24 September 2023 | 09:49

TANGERANGNEWS.com- Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu banyak mengubah kehidupan masyarakat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill