Connect With Us

Jadi Orang Terkaya Nomor 3 di Indonesia, Ini Si Empunya BSD Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Senin, 5 Juni 2023 | 14:12

BSD City, salah satu kawasan kota mandiri yang dikembangkan Sinar Mas Land. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- BSD City, juga dikenal sebagai Bumi Serpong Damai, adalah area terkenal mencakup wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang telah menjadi ikon. 

BSD, yang sering disebut sebagai kota mandiri, telah mendapatkan ketenaran yang signifikan di bagian selatan Jakarta seperti dilansir dari detik.co, pada Senin, 5 Juni 2023.

Di balik popularitasnya, saat ini BSD City dimiliki dan dikelola oleh Sinar Mas Land, yang merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Group. Sinar Mas Group sendiri didirikan oleh konglomerat Indonesia, Eka Tjipta Widjaja. Namun, saat ini perusahaan yang ia bangun dikelola oleh anak-anaknya.

Eka Tjipta Widjaja meninggal pada Januari 2019 dan bisnisnya diwariskan kepada anak-anaknya. Teguh Ganda Widjaja, anak tertuanya, mengambil alih kepemimpinan. Sebagai seorang imigran Tionghoa yang datang ke Indonesia, Eka Tjipta Widjaja memulai usahanya dengan menjual biskuit saat remaja sebelum akhirnya memiliki BSD.

Saat ini, kelompok bisnis di bawah Sinarmas yang mereka miliki mendominasi berbagai industri di Indonesia. Sinarmas memiliki kepentingan di sektor kertas, real estate, jasa keuangan, kesehatan, agribisnis, dan telekomunikasi.

Berkat bisnis mereka, keluarga Widjaja saat ini merupakan salah satu konglomerat terkaya di Indonesia. Menurut Forbes, keluarga Widjaja menduduki peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia pada tahun 2022.

Harta keluarga Widjaja yang tercatat pada tahun 2022 mencapai US$ 10,8 miliar atau sekitar Rp 162 triliun (dengan kurs Rp 15.000).

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill