Connect With Us

Kerja Sama dengan PT GoTo, Kendaraan Dinas PLN Bakal Pakai Gojek

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 1 Juni 2024 | 21:48

Penandatanganan MoU oleh Executive Vice President (EVP) Umum dan Aset Properti PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri, dan Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, pada Kamis, 30 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) menjajaki kerja sama dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait penyediaan transportasi dinas di lingkungan PLN Group. 

Kerja sama ini menggunakan layanan GoCorp dari GoTo dan bertujuan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan kendaraan dinas.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Executive Vice President (EVP) Umum dan Aset Properti PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri, dan Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, pada Kamis, 30 Mei 2024.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto menyatakan, kerja sama dengan GoTo ini penting untuk meningkatkan efektivitas bisnis PLN, khususnya dalam penyediaan transportasi online untuk kebutuhan kedinasan di PLN Group.

Menurut Didi, sebagai salah satu perusahaan BUMN, PLN selalu berupaya menjadi perusahaan modern dengan mengadopsi praktik terbaik untuk mencapai tata kelola yang baik, efisien, dan efektif. 

"GoTo merupakan pionir perusahaan layanan transportasi online anak bangsa," ujarnya.

Arsyadany Ghana Akmalaputri menambahkan, kerja sama dengan GoTo merupakan bagian dari transformasi PLN Group menjadi perusahaan kelas dunia di tengah tantangan global dan era disrupsi. Kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas karyawan PLN Group sehingga mereka bisa lebih fokus pada pelayanan yang cepat, responsif, dan memuaskan bagi masyarakat.

Dia mengungkapkan, karyawan PLN sudah terbiasa menggunakan layanan Gojek untuk aktivitas sehari-hari. 

Oleh karena itu, familiaritas dengan layanan GoCorp penting untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan pengeluaran.

"Layanan GoCorp juga membantu PLN Group dalam memonitor dan mengevaluasi kegiatan operasional para karyawan karena menggunakan sistem digital yang terintegrasi serta lebih hemat karena mengurangi biaya sewa kendaraan dinas," bebernya.

Chief Public Policy and Government Relations GoTo Ade Mulya menyampaikan apresiasinya atas kerja sama dengan PLN Group. Ia berharap kerja sama ini dapat membantu mewujudkan misi transformasi digital dan meningkatkan produktivitas karyawan PLN dalam memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

"Dengan sistem yang berbasis aplikasi Gojek, layanan GoCorp sangat mudah diadopsi oleh seluruh tingkatan karyawan di PLN Group," pungkasnya.

TANGSEL
Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Jadi Pendamping Marshel Maju Pilkada Tangsel

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Jadi Pendamping Marshel Maju Pilkada Tangsel

Sabtu, 6 Juli 2024 | 19:18

Partai Gerindra memasangkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria untuk maju sebagai calon wali kota-calon wakil wali kota mendampingi komika Marshel Widianto dalam kontestasi Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill